Hercules Bawa Surat Suara untuk Flores

0
88
Hercules Bawa Surat Suara untuk Flores
Pesawat Hercules yang membawa surat suara mendarat di Bandara Frans Seda Maumere, Senin (15/4)
Maumere-SuaraSikka.com: Masalah kekurangan surat suara di KPU Sikka, akhirnya terjawab. Sebuah pesawat Hercules milik TNI AU, Senin (15/4), mendarat di Bandara Frans Seda Maumere. Pesawat ini membawa surat suara untuk sejumlah kabupaten di Flores Propinsi NTT, termasuk untuk Kabupaten Sikka.
Jurubicara KPU Sikka Herimanto yang dihubungi Senin (15/4) malam memastikan telah menerima surat suara yang kurang. Pihaknya langsung melakukan penyortiran dan lipat, untuk kemudian dilakukan pengepakan dan distribusi ke tempat pemungutan suara (TPS).
“Surat suara sudah ada, tiba tadi dengan pesawat Hercules. Sekarang sudah dibongkar ke gudang, dan sementara disortir,” terang Herimanto.
Hercules Bawa Surat Suara untuk Flores
Petugas Bandara Frans Seda Maumere membawa 193 koli logistik Pemilu yang didistribusikan melalui pesawat Hercules, Senin (15/4)
Data yang dihimpun media ini, Hercules itu tiba di Bandara Frans Seda Maumere sekitar pukul 16.00 Wita. Pesawat ini membawa 193 koli logistik di mana 43 koli untuk KPU Sikka, 26 koli untuk KPU Ngada, 41 koli untuk KPU Nagekeo, 28 koli untuk KPU Ende, 20 koli untuk KPU Flotim, 24 koli untuk KPU Lembata, dan 21 koli untuk KPU Manggarai Barat.
Seluruh logistik tersebut dibawa ke gudang logistik KPU Sikka di kompleks Sikka Innovation Center (SIC). Hingga tadi malam, baru KPU Ngada yang mengambil logistik milik mereka. Dipastikan pagi ini seluruh KPU yang berkepentingan sudah mengambil logistik.
Sebelumnya diberitakan, KPU Sikka merilis kekurangan surat suara sebanyak 29.903 lembar. Secara rinci, surat suara yang kurang yakni surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden kurang 4.935 lembar, surat suara Pemilu DPR RI dapil NTT 1 kurang 10.293 lembar, dan surat suara Pemilu DPRD Propinsi Dapil NTT 5 kurang 6.368 lembar.
Kondisi ini belum termasuk surat suara untuk pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu DPD RI, Pemilu DPR RI, dan Pemilu DPRD Propinsi masing-masing kurang sebanyak 1.000 lembar.
Lalu berikutnya surat suara Pemilu DPRD Kabupaten Dapil Sikka 1 kurang 1.117 lembar, surat suara Dapil Sikka 2 kurang 848 lembar, surat suara Dapil Sikka 3 kurang 3.840 lembar, dan surat suara Dapil Sikka 4 kurang 2.402 lembar.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini