Saksikan Wajah Baru Gereja Centrum, Umat Tepuk Tangan Meriah 

0
159
Saksikan Wajah Baru Gereja Centrum, Umat Tepuk Tangan Meriah
Desain wajah baru Gereja Centrum Maumere
Maumere-SuaraSikka.com: Untuk pertama kalinya wajah baru Gereja Santo Yohanes Paulus II Centrum Maumere diperkenalkan secara resmi kepada umat, Minggu (12/5). Ratusan umat Katolik yang hadir pada saat itu spontan memberikan tepuk tangan yang meriah.
Launching wajah baru Gereja Centrum ini disatukan dengan pengukuhan Panitia Renovasi Gereja Centrum. Dua momen itu dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi Syukur, Minggu (12/5) sore, yang dipimpin Pastor Paroki Thomas Morus RD Lorens Noi.
Gambar wajah baru Gereja Centrum ini didesain oleh Tim Unipa Teknik. Alexius Boer selaku Ketua Tim Unipa Teknik menayangkan video wajah baru Gereja Centrum dengan durasi 11 menit 56 detik. Dia memperlihatkan tampilan wajah baru Gereja Centrum dari berbagai posisi. Umat benar-benar merasa puas dengan desain wajah baru Gereja Centrum.
Renovasi Gereja Centrum mulai akan dilaksanakan pada tahun ini, dan diperkirakan akan dikerjakan selama kurang lebih 3 tahun. Panitia Renovasi menaksir biaya renovasi mendekati angka Rp 6 miliar. Seluruh biaya merupakan murni swadaya umat dengan beragam kontribusi, antara lain  melalui komunitas basis gerejawi (KBG).
Saksikan Wajah Baru Gereja Centrum, Umat Tepuk Tangan Meriah
RD Lorens Noi berjabatantangan dengan Ketua dan anggota Panitia Ronovasi Gereja Centrum, Minggu (12/5)
RD Lorens Noi pada kesempatan itu mengimbau umat Katolik Stasi Santo Yohanes Paulus II Centrum untuk bahu-membahu secara swadaya melancarkan renovasi Gereja Centrum. Dia berharap umat Katolik di stasi itu benar-benar mengambil bagian dan ikut berpartisipasi.
“Kita memberi sesuatu untuk renovasi gereja ini jangan melihat nilai uang. Tapi lihatlah Yesus yang tergantung di rumah Anda, lalu ambil keputusan berapa besar kontribusi kita. Mari kita berjanji satu hati untuk membangun rumah Tuhan,” imbau RD Lorens Noi.
Ketua Panitia Renovasi Gereja Centrum Alfridus Melanus Aeng mengatakan bangunan Gereja Centrum sudah berusia kurang lebih 40 tahun. Renovasi yang akan dilakukan, katanya, mendekati 70 persen bangunan gereja tua tersebut. Dia menggugah seluruh umat Stasi Santo Yohanes Paulus II Centrum untuk bersama-sama mengambil bagian dalam renovasi.
“Kita butuh kebersamaan. Modal kekuatan bersama akan memudahkan kita untuk melaksanakan renovasi. Saya ajak semua umat, mari kita memberikan apa yang ada pada kita untuk kegiatan renovasi ini,” seru Ketua Lingkungan 20 itu.
Panitia Renovasi akan melakukan penggalangan dana umat dalam rangka renovasi Gereja Centrum. Selain itu panitia juga akan mencari dana dari pihak ketiga, baik dalam bentuk proposal, termasuk beberapa prospek kegiatan positip lain dengan melibatkan potensi-pontesi umat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini