Sikka Jajaki Kerja Sama Ketenagakerjaan dengan Kutai Barat

0
56
Sikka Jajaki Kerja Sama Ketenagakerjaan dengan Kutai Barat
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo didampingi Stah Ahli Menteri Nakertrans dan Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Sikka Germanus Goleng dalam satu kesempatan beberapa waktu lalu berbincang-bincang dengan calon tenaga kerja yang akan berangkat ke Malaysia;
Balikpapan-SuaraSikka.com: Pemerintah Kabupaten Sikka sedang menjajaki kerja sama di bidang ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat Propinsi Kalimantan Timur. Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dikabarkan akan menandatangani MoU Bidang Ketenagakerjaan bersama Bupati Kutai Barat.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka Even Edomeko melalui rilisnya yang dirterima media ini, Rabu (15/5), mengaku sedang mendampingi Bupati Sikka menuju Kutai Barat. Dia menyebut beberapa nama pejabat yang bersama Bupati Sikka menuju Kutai Barat yakni Ketua DPRD Sikka Gorgonius Nago Bapa, Ketua dan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sikka Alfridus Melanus Aeng dan Stef Sumandi, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Sikka Germanus Goleng.
“Pemerintah Kabupaten Sikka Provinsi segera menjalin kerja sama di bidang ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Kerja sama ini bertujuan menolong para tenaga kerja asal Sikka di Kutai Barat, sekaligus mendukung program kerja Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat,” tulis dia.
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menegaskan akan sungguh berjuang memenuhi hak-hak dasar masyarakat. Salah satunya ialah hak untuk memperoleh pekerjaan dan penghidupan yang layak, yang mana dijamin oleh UUD 1945 Pasal 27 ayat 2.
“Tapi karena ketersediaan lapangan kerja di Kabupaten Sikka belum memadai, maka banyak warga Sikka yang merantau mencari kerja. Salah satunya di Kutai Barat. Sayangnya, ada beberapa masalah yang mereka alami. Maka Pemda Sikka akan hadir untuk membantunya, sekaligus mendukung program Gubernur NTT,” terang Bupati Sikka dalam perjalanan menuju Kutai Barat.
Ketua DPRD Sikka Gorgonius Nago Bapa menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Sikka dengan melakukan kerja sama di bidang ketenagakerjaan bersama Pemkab Kutai Barat.
“Kerja sama dengan Pemkab Kutai Barat ini adalah program yang baik demi masyarakat Kabupaten Sikka, baik yang sudah memilih bekerja di sana maupun yang bakal ke sana. Oleh karena itu, DPRD Sikka sangat mendukungnya,” ujar Gorgonius Nago Bapa.
Sementara itu Kepala Dinas Nakertrans Sikka Germanus Goleng menjelaskan kerja sama ini akan dimulai dengan penandatanganan MoU Bidang Ketenagakerjaan oleh Pemkab Sikka dan Pemkab Kutai Barat. Setelah itu akan ditindaklanjuti dengan perjanjian-perjanjian lain yang lebih bersifat aplikatif.
Menurut rencana, hari ini Bupati Sikka dan rombongan akan menuju Kabupaten Kutai Barat dari Balikpapan. Penandatanganan MoU dijadwalkan berlangsung pada Kamis (16/5). Dalam momen penting ini, Bupati Sikka bersama Ketua DPRD Sikka dan Pimpinan Komisi III DPRD Sikka Bupati Sikka dan Pimpinan DPRD Sikka juga dijadwalkan bertatap muka bersama lebih dari 2.000 warga Kabupaten Sikka di Kutai Barat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini