Bupati Sikka Ajak GMNI Bangun Daerah

0
165
Bupati Sikka Ajak GMNI Bangun Daerah
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diego memberikan sambutan pada pembukaan Kaderisasi Tingkat Dasar (KDT) dan Konfercab GMNI Sikka VI. Kamis (23/5), di Aula Kantor Kecamatan Alok
Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong, Kamis (23/5), menghadiri pembukaan kegiatan Kaderisasi Tingkat Dasar (KDT) dan Konfercab GMNI Sikka VI. Dalam momen penting itu dia mengajak GMNI Sikka untuk berpikir membangun daerah ini.
“Pemerintah tentu saja berbuka diri kepada semua pihak untuk sama-sama membangun daerah. Termasuk juga GMNI Sikka, saya ajak mari kita berpikir membangun kabupaten ini,” ajak Robby Idong di depan Forum Konfercab VI yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Alok.
Robby Idong menyinggung persoalan yang dihadapi daerah ini yakni masalah defisit anggaran yang terjadi selama beberapa tahun terakhir ini. Dia mengaku tengah berjuang serius agar Kabupaten Sikka tidak terus menerus mengalami defisit.
Karenanya dia sangat berharap mendapat masukan, kritikan dan usul saran dari berbagai elemen, termasuk organisasi kemahasiswaan. Dia membuka ruang dialog kepada kelompok-kelompok masyarakat pada tanggal 17 setiap bulan.
“Setiap tanggal 17 dalam bulan bisa betemu saya, mari kita adu konsep, adu gagasan, kita berpikir membangun daerah ini,” tambah dia.
Dia juga menyampaikan bahwa perhelatan politik di Kabupaten Sikka yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka sudah selesai. Saat ini, katanya, pemerintah akan terus bekerja untuk kepentingan masyarakat.
Sebelum mengawali sambutan, Robby Idong mengawali dengan pekikan marhaenisme yang biasa menjadi tradisi kaum pejuang dan pemikir di GMNI. Demikian pun saat menutupi sambutan dia kembali memekikan salam marhaenisme.
Ketua GMNI Sikka Emilianus Y. Naga menyambut positip ajakan Bupati Sikka. Sebagai organisasi kemahasiswaan, jelas dia, GMNI Sikka selama ini banyak memberikan kontribusi untuk membangun daerah ini. Meskipun kontribusi belum terlihat nyata, namun GMNI Sikka sering memberikan pikiran-pikiran konstruktif.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini