Alvin dan Oscar Pimpin GMNI Sikka

0
170
GMNI Sikka Kawal Dugaan Korupsi Tunjangan Anggota Dewan
Alvinus Ganggung, Ketua GMNI Sikka
Maumere-SuaraSikka.com: Alvinus Ganggung dan Mario Oscar dipercayakan memimpin GMNI Sikka untuk dua tahun ke depan, periode 2019-2021. Keduanya terpilih secara aklamasi melalui Konferensi Cabang (Konfercab) VI yang berlangsung di Kantor Kecamatan Alok, Jumat (31/5).
Empat komisariat yang memiliki hak suara yakni Komisariat Perikanan, FKIP, Sosial, dan Muhammadiyah secara bulat mendukung Alvin Ganggung dan Mario Oscar untuk menahkodai GMNI Sikka. Ketua Sidang Konfercab VI Oktavianus Siprianus mengetukkan palu pengesahan pimpinan terpilih pada Jumat (31/5) dinihari pukul 03.45.
Pemilihan yang berlangsung secara aklamasi ini menepis berbagai spekulasi tentang dinamika demokrasi yang kompetitif pada Konfercab VI. Sebelumnya, diperkirakan komisariat-komisariat bakal memainkan perseteruan panas dengan menjagokan sejumlah kandidat.
Alvin Ganggung, mahasiswa semester 8 di Unipa Maumere, dalam pidato awalnya pada acara penutupan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) dan Konfercab VI mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan kepadanya bersama Mario Oscar memimpin GMNI Sikka. Dia meminta dukungan semua kader GMNI Sikka agar bersama-sama memperkuat barisan guna melaksanakan semangat mulia berjuang bersama kaum marhaen.
Benediktus Lukas Raja, alumni GMNI Sikka mengingatkan para kader GMNI Sikka agar meningkatkan peran perjuangan kepada marhaen. Sebagai mantan Ketua GMNI Sikka pada Periode 2011-2013 itu, dia menaruh harapan yang besar kepada generasi baru kepemimpinan GMNI Sikka.
Sebagai organisasi kader dan wadah tempat belajar, dia berharap pemimpin yang baru terus memacu semangat perjuangan. Antara lain dia mendorong untuk menghidupkan sekretariat sebagai dapur perjuangan. Selain itu dia juga meminta pemimpin yang baru membangun komunikasi positip dengan pihak-pihak lain dalam rangka memperkuat organisasi, termasuk perjuangan bagi kaum marhaen.
Dengan terpilihnya Alvinus Ganggung dan Mario Oscar maka roda  kepemimpinan sebelumnya yang dinahkodai Emilianus Y. Naga dan Stefanus B. Lwayan dengan sendirinya berakhir. Selanjutnya Panitia KDT dan Koncercab VI akan menyampaikan hasil pemilihan ke struktur organisasi tingkat atas guna mendapatkan keputusan resmi.
Konfercab VI itu sendiri disatukan dengan KDT yang digelar sejak Kamis (23/5) pekan lalu. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo. Jadwal Konfercab VI mestinya terjadi pada Selasa-Rabu (28-29/5), namun diundur karena masih ada kendala administrasi menyangkut agenda pemilihan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini