Terminal Penumpang Belum Difungsikan, Plafon Bangunan Sudah Jebol

0
168
Terminal Penumpang Belum Difungsikan, Plafon Bangunan Sudah Jebol
Kondisi plafon yang jebol pada terminal penumpang di Pelabuhan Laurensius Say
Maumere-SuaraSikka.com: Terminal penumpang di Pelabuhan Maumere Laurensius Say diresmikan Gubernur NTT Frans Lebu Raya pada 11 Mei 2018 lalu. Sejak pengresmian, bangunan dua lantai itu belum difungsikan. Namun plafon pada bagian atas bangunan sudah jebol.
Pantauan media ini, Senin (3/6), plafon yang jebol itu terdapat pada dua sisi bangunan. Publik bisa melihat secara kasat mata, meskipun dari kejauhan. Tampak lubang besar menganga pada bekas plafon yang jebol. Potongan-potongan plafon tercecer di halaman.
Gedung baru terminal penumpang ini tampak tidak terawat. Belum diketahui kapan bangunan dengan kapasitas 1.000 penumpang ini difungsikan. Tidak ada tanda-tanda PT Pelindo III Cabang Maumere memfungsikan aset tersebut.
Terminal Penumpang Belum Difungsikan, Plafon Bangunan Sudah Jebol
Suasana bangunan terminal penumpang, Senin (3/6)
Pemerintah pusat melalui PT Pelindo III mengalokasikan dana Rp 120 miliar untuk pembangunan dermaga dan terminal penumpang. Yang sudah dibangun yakni terminal penumpang. Menurut rencana waktu itu, pembangunan dermaga akan dilaksanakan secara bertahap, dan diselesaikan pada tahun 2019.
Terminal penumpang ini terdiri dari dua lantai, dilengkapi sejumlah fasilitas seperti ruang keberangkatan, ruang kedatangan, ruang informasi, ruang check-in, toko cinderamata, mushola, ruang laktasi, ruang pelayanan imigrasi, dan lain-lain.
Bangunan terminal penumpang seluas 2.526 meter persegi, di mana Lantai 1 seluas 1.880 meter persegi dan Lantai 2 seluas 726 meter persegi, dengan tinggi bangunan 26 meter. Terminal penumpang ini berdiri di atas lahan seluas 6.038 meter persegi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini