Jago Merah Makan Uang Puluhan Juta Rupiah

0
282
Jago Merah Makan Uang Puluhan Juta Rupiah
Kebakaran yang terjadi di Jalan Nairoa Lokaria Desa Habi Kecamatan Kangae, Rabu (19/6)
Maumere-SuaraSikka.com: Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sikka, Rabu (19/6), sekitar pukul 06.45 Wita. Kali ini melahap 8 tempat usaha masyarakat, termasuk 2 rumah tinggal di Jalan Nairoa Lokaria Desa Habi Kecamatan Kangae. Terbetik kabar jago merah “makan” uang puluhan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut
Sekretaris Satpol PP dan Damkar Adeodatus Buang da Cunha menyebutkan tempat usaha dan rumah tinggal yang menjadi korban yakni bengkel milik Junius, kios dan tempat tinggal Fransiskus Raga, kios Muda Jaya milik Frendianus, kios milik Lusia Lise, kios milik Ajinta Aditia, kios/warung dan tempat tinggal Yanto Mukin, kios milik Daeng Emil, dan salon milik Ida Liwu.
Dari data sementara yang sempat diiventarisir, sejumlah uang ikut hangus terbakar. Misalnya, pemilik salon mengaku menyimpan uang tunai Rp 8 juta yang rencananya untuk mendaftar kuliah adiknya. Belum lagi ada uang Rp 2 juta yang disimpan dalam toples.
Selain itu saat memimpin pemadaman, Adeodatus Buang da Cunha mengaku ada juga lembaran-lembaran uang yang terbakar yang ditemukan di Kios Muda Jaya. Dia tidak bisa memastikan berapa banyak uang yang ikut terbakar di kios ini. Pemilik Kios Mude Jaya sedang pulang kampung. Adeodatus Buang da Cunha memperkirakan kerugian material bisa mencapai Rp 1 miliar.
Setelah mendapat informasi tentang kebakaran, Adeodatus Buang da Cunha langsung mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran, dibantu 6 unit mobil tangki air, termasuk dari kepolisian dan Sumber Harum. Kobaran api yang menjilat 8 tempat usaha tersebut baru bisa dipadamkan setelah 2 jam.
Yanto Mukin, pemilik kios/warung yang menjadi korban, menceritakan dia terjaga dari tidur karena mendengar bunyi-bunyian keras. Saat terbangun, dia kaget melihat kobaran api yang sedang menyala. Dia baru sadar bahwa sedang terjadi kebakaran. Hingga saat ini belum diketahui sumber api dan penyebab kebakaran.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini