Eltari 2019 dan Pesta Budaya Malaka

0
115
Eltari 2019 dan Pesta Budaya Malaka
Para penari likurai saat gladibersih di Lapangan Umum Betun, Rabu (3/7)
Betun-SuaraSikka.com: Kabupaten Malaka untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Eltari Memorial Cup (ETMC) pada tahun 2019. Kasta tertinggi sepak bola di NTT itu akan dikombinasikan dengan Liga 3. Rencana pembukaan ETMC 2019 akan berlangsung di Lapangan Umum Betun, Jumat (5/7). Atraksi budaya setempat bakal digelar semacam pesta tontonan menarik pada seremoni pembukaan.
Tarian Likurai menjadi paling spektakuler pada acara pembukaan. Setidaknya sebanyak 2.500 penari likurai sudah disiapkan panitia penyelenggara. Sambill menabur likurai, para penari akan membentuk konfigurasi yang bertuliskan ETMC 2019 Malaka. Puluhan penari laki-laki membentengi tarian likurai, sambil menghentakan bunyi-bunyian dari kaki mereka.
Sebelum Tarian Likurai, kurang lebih 100 penari perempuan akan menampilkan Tarian Bidu setelah Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama rombongan tiba di lokasi acara. Tarian Bidu ini adalah bagian dari adat budaya masyarakat seempat, yang mana menyuguhkan siri pinang kepada tamu undangan terhormat.
Gladibersih acara pembukaan telah dilaksanakan pada Rabu (3/7), mulai pukul 15.00 Wita. Bupati Malaka Stefanus Bria Seran langsung menyaksikan gladibersih untuk memastikan kesiapan tuan rumah menyemarakan acara pembukaan.
ETMC Liga 3 Tahun 2019 dipastikan akan diikuti 19 perserikatan dan 2 klub sepak bola di NTT. Dalam beberapa hari ini sejumlah tim peserta sudah berada di Kabupaten Malaka. Pemerintah setempat menyiapkan penginapan gratis dengan menyulap ruangan kelas sekolah sebagai tempat penginapan.
Dari jadwal yang dikeluarkan panitia penyelenggara, Kamis (4/7) akan digelar tehnical meeting dan drawing pada pagi hari di Aula Kantor Bupati Malaka. Selanjutnya pada malam hari, Bupati Malaka akan menjamu seluruh kontingen melalui agenda welcome party.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini