Persami Maumere Dikepung Tim Daratan Timor

0
67
Persami Maumere Dikepung Tim Daratan Timor
Bupati Malaka Stefanus Bria Seran membuka resmi rapat koorinasi pertandingan di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (4/7)
Betun-SuaraSikka.com: Tim sepak bola dari Kabupaten Sikka, Persami Maumere menempati Pool A pada Komrpetisi Liga 3 Eltari Memorial Cup XXIX Tahun 2019 di Kabupaten Malaka. Juara ETMC 2015 itu dikepung 5 ksebelasan dari daratan Timor yaitu tuan rumah Persemal Malaka, Perss SoE, PSKK Kupang, PSKN Kefamenanu, dan PSK Kupang.
Demikian hasil drawing yang digelar di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (4/7), pada agenda Rapat Koordinasi Teknis Liga 3 ETMC 2019. Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung Sekretaris Jenderal Asprop PSSI NTT Lambertus Tukan. Hadir pada saat itu Manajer dan Ofisial 21 klub peserta dan perangkat pertandingan. Rakor itu sendiri dibuka Bupati Malaka Stefanus Bria Seran.
Pelatih Kepala Persami Maumere Kristo Keytimu yang dihubungi media ini usai drawing mengatakan Persami Maumere pada prinsipnya siap menghadapi lawan-lawan dalam turnamen ini. Dia mengaku belum mengetahui kekuatan tim lawan. Dan karena itu dia akan mengikstrusikan tim Persami Maumere menjalani setiap pertandingan sebagai partai final.
Pada ETMC 2017 di Kabupaten Ende, Persami Maumere pernah berhadapan dengan PSKK Kupang di babak peniyisihan. Kala itu sebagai juara bertahan, Persami Maumere kalah 0-2. Tim Laskar Nian Tanah pun kandas di babak penyisihan. Dua tahun sebelummnya, sebagai tuan rumah Persami Maumere mengandaskan Persemal Malaka di babak semifinal. Hasil itu mengantar Persami Maumere menembus final dan berhasil menjuarai turnamen dua tahunan tersebut.
Dari hasil drawing pagi tadi diketahui kesebelasan tuan rumah Persemal Malaka akan melaksanakan pertandingan perdana berhadapan dengan PSK Kupang. Pertandingan perdana dilaksanakan di Lapangan Betun, Jumat (5/7) besok malam, usai seremonial pembukaan. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dipastikan akan membuka turnamen kasta tertinggi di Propinsi NTT itu.
Menjelang seremoni pembukaan, panitia penyelenggara terus mempersiapkan diri. Bupati Malaka telah memerintahkan panitia penyelenggara agar menjadi tuan rumah yang baik. Dalam sejarah ETMC di NTT, inilah untuk pertama kalinya Kabupaten Malaka menjadi tuan rumah sejak dimekarkan dari Kabupaten Belu.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini