Manu Meo Tumbangkan Kabupaten Kupang

0
124
Manu Meo Tumbangkan Kabupaten Kupang
Tim Persemal Malaka saat defile kontingen
Maumere-SuaraSikka.com: Tim tuan rumah Persemal Malaka tampil meyakinkan di partai perdana, Jumat (5/7). Kesebelasan dengan julukan Manu Meo atau ayam jago, benar-benar perkasa dan berhasil menumbangkan PSK Kabupaten Kupang dengan skor 2-0.
Partai perdana ini disaksikan ribuan pendukung Persemal Malaka yang memadati areal penonton Lapangan Umum Betun. Hadir menyaksikan juga antara lain Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, dan sejumlah kepala daerah.
Persemal Malaka menguasai jalannya pertandingan 15 menit pertama sejak kick off dibunyikan wasit Maxem Mboro. Tampil meyakinkan di depan publik, beberapa kali pasukan kuning-kuning memborbardir pertahanan lawan.
Baru tiga menit pertandingan, Malaka langsung menggertak. Bek kanan Persemal Malaka Antonius Andrian Apostoh Bria melakukan umpan spekulasi langsung ke jantung pertahanan Kabupaten Kupang. Yasintus Tahu memanfaatkan bola liar itu dengan sebuah sentuhan. Namun bola terlampau jauh dari posisinya, sehingga mudah disergap penjaga gawang Nugodius Seran.
Mau Meo Tumbangkan Kabupaten Kupang
Manu Meo, maskot Liga 3 ETMC 2019
Malaka memecahkan kebuntuan pada menit ke-25. Adrianus Jemianus Bria melesatkan sebuah tendangan langsung mengarah ke gawang. Bola keras itu masih sempat diblok Nugodius Seran. Bola rebound jatuh ke kaki Yasintus Tahu, yang melakukan first time, namun diblok salah satu pemain belakang Kabupaten Kepuang.
Bola rebound yang kedua ini kembali jatuh ke kaki Adrianus Jemianus Bria. Dengan sebuah first time dia melesakkan tendangan keras ke gawang Nugodius Seran yang sudah dalam posisi mati langkah. Lapangan Umum Betun pun bergemuruh dengan gol perdana pada ETMC XXIX itu.
Malaka makin meningkatkan tensi pertandingan. Mereka terus menggedor pertahanan lawan melalui dua sayap, terutama melalui gelandang kanan Altonsius Ribeiro Amaral Bau. Pemain bertubuh pendek ini kerap merepotkan bek kiri Kabupaten Kupang.
Daya gedor Malaka makin kuat di babak kedua. Pada menit ke-78, striker Persemal Malaka Yohanes Yoko mencatatkan gol kedua. Helman Adrianus Bere Asau mengumpan bola langsung ke depan gawang. Bola masih sempat dihalau pemain belakang Kabupaten Kupang. Yohanes Yoko yang mendapat bola rebound, tidka menyia-nyiakan kesempatan. Dengan sekali sentuhan dia berhasil melumpuhkan penjaga gawang Kabupaten Kupang.
Dengan hasil pertandingan ini, Persemal Malaka sementara memimpin Grup 1 dengan 3 poin. Di Grup 1 bergabung 6 kesebelasan yakni Persemal Malaka, PSK Kupang, Persami Maumere, PSKN Kefamenanu, Perss Soe, dan PSKK Kupang. Hanya dua kesebelasan yang akan melaju ke babak kedua.
Pada hari Sabtu (6/7) akan berlangsung tiga pertandingan yaitu PerssSoe berhadapan PSKK Kupang di Lapangan Kobalima, Putra Oesao FC kontrak Persap Alor di Lapangan Besikama, dan Persami Maumere bentrok PSKN Kefamenanu d Lapagan Umum Betun.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini