Peletakan Batu Proyek IGD, Nostalgia 26 Tahun Lalu

0
40
Peletakan Batu Proyek IGD, Nostalgia 26 Tahun Lalu
Uskup Maumere (tunduk) sedang melakukan peletakan batu pertama Pembangunan IGDRSUD TC Hillers Maumere, Rabu (10/7)
Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong melakukan pelatakan batu pertama Poyek Pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD TC Hillers Maumere, Rabu (10/7). Ternyata ada ceritera nostalgia 26 tahun lalu.
Ceritera nostalgik itu dikisahkan kembali Robby Idong dalam sambutannya sebelum melakukan peletakkan batu pertama. Kisah itu dia kutip setelah mendengar cerita dari Uskup Maumere Mgr Edwaldus Martinus Sedu. Uskup Maumere hari itu membawakan ibadah sabda pemberkatan peletakan batu.
“Tadi Bapa Uskup cerita, ternyata ada nostalgia tentang peletakan batu pertama di rumah sakit ini,” ujar Robby Idong membuka kisah nostalgik.
Bencana alam gempa dan tzunami melanda Kabupaten Sikka pada Desember 1992. Bangunan RSUD TC Hilllers termasuk salah satu yang rusak. Pasca itu, Bupati Sikka waktu itu Alexander Idong giat membangun kembali fasilitas dan sarana prasarana publik, termasuk RSUD TC Hillers Maumere.
Pada tahun 1993, Alexander Idong meresmikan dimulainya pembangunan RSUD TC Hillers Maumere dengan melakukan peletakan batu pertama. Rohaniwan Katolik yang membawakan ibadah pemberkatan waktu itu adalah Pastor Paroki St. Yoseph Romo Edwaldus Martinus Sedu.
“Entah kebetulan atau tidak, hari ini saya meletakan batu pertama IGD rumah sakit ini, bersama Pastor Paroki St Yoseph yang sekarang sudah menjadi Uskup Maumere,” tutur Robby Idong.
Setidaknya ada empat pejabat yang melakukan peletakan batu pertama, berturut-turut Uskup Maumere, Bupati Sikka, Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David, dan Direktur RSUD TC Hillers Maumere Clara Francis.
Seremoni ini disaksikan Dandim Sikka Sugeng Prihatin, pejabat dari Lanal Maumere, Kepala Dinas Kesehatan Sikka, dan puluhan karyawan RSUD TC Hillers Maumere. Sementara Wakil Bupati Sikka Romanus Woga tampak duduk di bawah tenda, dan hanya melihat dari kejauhan.
Proyek Pembangunan IGD RSUD TC Hillers Maumere berlantai tiga ini senilai Rp 38.526.842.055, dikerjakan PT Wae Laku Abadi dengan konsultan pengawas PT Sangkuriang. Kontraktor pelaksana ini tidak asing di kalangan RSUD TC Hillers karena dua tahun yang lalu pernah mengerjakan Paket Gedung Poliklinik RSUD TC Hillers Maumere berlantai dua.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini