Kader PDIP Sikka Jauh Lebih Mampu dari Robby Idong

0
486
Kader PDIP Sikka Jauh Lebih Mampu dari Robby Idong
Alexander Longginus berjalan kaki mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Sikka pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2018, beberapa waktu lalu
Maumere-SuaraSikka.com: Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong yang direkomendasikan menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka, dipandang tidak memiliki kemampuan berorganisasi. Kade-kader PDIP Sikka yang selama ini dibenum di partai politik itu justeru lebih mampu dari dia.
Pendapat ini disampaikan mantan ketua DPC PDIP Sikka Alexander Longginus pada saat Konfercab PDIP se-Flores yang berlangsung di Hotel Mentari Ende, Rabu (17/7). Alex Longginus berbicara kurang lebih 7 menit untuk mengkritisi keputusan DPP PDIP yang dianggapnya sebagai sebuah pengkhianatan terhadap PDIP Sikka.
“Ini ketua ini, kami sendiri tidak tahu kapan dia berorganisasi? Pengalaman organiasi dia kami tahu ko. Mengurus PSSI saja tidak berhasil apa-apa. Menjadi (Ketua) KNPI tidak ada buat apa-apa. Sekarang jadi bupati, 9 bulan itu hanya berkelahi dengan DPRD. Sekarang komunikasi politik dengan DPRD buntu,” urai Alex Longginus.
Alex Longginus mencurigai ada permainan oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan tertentu, sehingga Robby Idong yang sama sekali tidak memiliki kemampuan berorganisasi direkomendasikan menjadi Ketua DPC PDIP Sikka. Hemat dia, mestinya DPP PDIP mempertimbangkan kader-kader PDIP Sikka seperti David Donatus yang sekarang menjadi Wakil Ketua DPRD Sikka, atau Stef Sumandi, kibi anggota DPRD Sikka.
“Ini hanya permainan orang-orang tertentu yang punya kepentingan tertentu. Saya tidak menuntut bahwa saya harus jadi ketua lagi. Saya hanya menyayangkan kader-kader seperti Donatus David dan Stef Sumandi, mereka sudah sangat luar biasa. Saya punya kader siap, jauh lebih mampu dari dia,  tegasnya di depan forum Konfercab PDIP se-Flores.
Alex Longginus mengatakan Robby Idong sudah datang menemui dia di rumahnya pada Senin (15/7). Pada pertemuan itu Alex Longginus telah meminta Robby Idong untuk konsentrasi mengurus pemerintahan.
“Saya sudah bertemu beliau dua hari lalu. Dia datang ke rumah. Saya bilang Saudara urus saja pemerintahan. Biarkan partai ini kami yang urus, karena kamu tidak tahu apa-apa tentang partai. Dia angguk-angguk setuju,” cerita mantan Bupati Sikka itu.
Dia menambahkan bahwa kader-kader PDIP Sikka memiliki loyalitas dan kesetiaan yang tinggi terhadap partai. Dan untuk itu, mereka telah mempertahankan eksistensi PDIP Sikka dengan bertaruh nyawa. Ekseistensi PDIP Sikka, kata dia, bahkan melebihi dari anak istri mereka.
DPP PDIP merekomenasikan Robby Idong sebagai KetuaDPC PDIP Sikka untuk periode 2019-2020. Sementara dua kader PDIP Sikka yang digadang-digadang menjadi Ketua DPC PDIP Sikka yakni Donatus David dan Stef Sumandi direkomendasikan sebagai sekretaris dan bendahara.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini