Utak-Atik Mutasi, Besok Bupati Sikka Rombak Formasi

0
652
Utak-Atik Mutasi, Besok Bupati Sikka Rombak Formasi
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo
Maumere-SuaraSikka.com: Wacana tentang mutasi pejabat eselon dua di lingkup Pemkab Sikka sepertinya segera terealisir. Setelah utak-atik yang cukup lama, akhirnya komposisi baru bakal terealisir. Beredar infomasi, besok Rabu (23/7), Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong akan merombak formasi.
Beberapa pejabat eselon dua yang dihubungi media ini di Gedung DPRD Sikka siang tadi, mengaku telah mendengar rencana mutasi yang akan dilakukan Bupati Sikka. Meski demikian sebagian besar dari mereka belum bisa memastikan kebenaran informasi karena alasan sampai siang tadi belum menerima undangan.
Kepastian kebijakan mutasi baru diketahui ketika sejumlah wartawan berada di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka. Kepala BPBD Sikka Mohamad Daeng Bakir menerima undangan dari Kantor Badan Kepegawaian Daerah  dan Pengembangan SDM.
Dalam undangan tersebut, dia diminta untuk menjadi saksi pada acara pelantikan pejabat eselon dua. Rencananya pelantikan akan berlangsung di Gedung Sikka Convention Center (SCC).
“Sebenarnya tadi siang saya sudah dapat informasi secara lisan. Suratnya bari terima sekarang,” ujar Mohamad Daeng Bakir.
Hingga malam ini belum ada informasi tentang pejabat eselon dua siapa saja yang bakal dimutasikan Bupati Sikka. Namun dari beberapa infomasi simpang-siur, disebutkan terjadi rotasi di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), seperti di Bapelitbang, BKD-PSDM, Badan Pendapatan, dan Dinas Keuangan.
Berikut yang diperkirakan bakal terjadi perubahan juga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Dinas Sosial.
Beberapa dinas yang selama ini dijabat oleh pelaksana tugas, kemungkinan akan diisi pejabat definitif, seperti Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga. Termasuk juga Asisten Setda Sikka Bidang Kepegawaian yang selama ini lowong juga akan diisi pejabat definitif.
Kepala Dinas Perhubungan Wihelmus Sirilus yang dihubungi media ini malam tadi, mengaku sudah mendengar rencana rotasi pejabat eselon dua. Namun dia mengaku belum menerima undangan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini