Suzuki Thunder Nyaris Bakar SPBU Waipare

0
424
Suzuki Thunder Nyaris Bakar SPBU Waipare
Bangkai Suzuki Thunder yang terbakar di SPBU Waipare, Selasa (23/7)
Maumere-SuaraSikka.com: Sebuah motor roda dua jenis Suzuki Thunder, Selasa (23/7), terbakar di SPBU Waipare di Desa Watumilok Kecamatan Kangae. Motor ini nyaris membakar SPBU yang terletak 7 kilometer dari Kota Maumere Kabupaten Sikka. Untung saja karyawan setempat sigap memadamkan api dengan menggunakan dua tabung alat pemadam api ringan (APAR).
Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 15.00 Wita itu. Magdalena Fitria Susi Sumarni alias Fitri, 22 tahun, yang menunggang Thunder bersama anak laki-lakinya, sempat lari menyelamatkan diri ketika melihat api sudah menjilati motornya.
Peristiwa berawal dari Fitri yang saat itu mengisi BBM jenis premium di SPBU Waipare. Setelah itu dia menghidupkan mesin motor dengan cara starter kaki. Setelah mencoba dua kali, dia merasakan panas dari bagian bawah tangki motor. Ternyata motornya sudah terbakar.
“Saya lihat ke bagian bawah, aduh, motor sudah terbakar. Dalam keadaan panik, saya lepas motor terjatuh, terus saya cepat-scepat selaatkan diri, dengan anak saya, sambil berteriak minta tolong,” jelas Fitri yang ditemui di  Kantor Polsek Kewapante.
Dalam sekejap api mulai merayap badan motor. Kobaran api pun menjulang tinggi, hingga menjilati plafon bagian pengisian BBM setinggi 3 meter lebih. Muhamad Mustakin, petugas SPBU Waipare yang mengisi bensin ke tangki motor berplat DD 5858 IP, segera berlari mengambil APAR untuk memadamkan api.
Suzuki Thunder Nyaris Bakar SPBU Waipare
Muhamad Mustakin, petugas SPBU Waipare, saksi mata
“Kejadiannya cepat sekali. Bersyukur kami tidak hilang akal. Langsung ambil APAR dan padamkan api. Tidak lama saja api sudah bisa padam,” cerita Muhamad Mustakin yang ditemui di SPBU Waipare.
Bangkai motor itu kemudian langsung dievakuasi ke Kantor Polsek Kewapante. Tampak motor itu hanya tinggal rangka, dengan seluruh badan motor berwarna putih akibat terkena bubuk APAR.
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang dalam keterangannya kepada media ini menjelaskan belum mengetahui penyebab pasti kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari karburator yang terletak di bawah tangki motor.
Pantauan media ini, paskah terjadinya kebakaran, SPBU Waipare langsung ditutup. Sejumlah karyawan sedang membenahi plafon yang sempat dijilat jagi merah. Beberapa pengendara yang hendak mengisi BBM terpaksa harus mencari BBM pada SPBU yang lain.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini