YKI Bangun Menara Kamuflase Telekomunikasi

0
55
YKI Bangun Menara Kamuflase Telekomunikasi
Presiden Direktur PT Yasoonus Komunikatama Indonesia Yamanatona B. Lase menyerahkan surat keputuan kepada Direktur Cabang NTT Selestinus Ola, Kamis (8/8)
Maumere-SuaraSikka.com: PT Yasoonus Komunikatama Indonesia (YKI) resmi masuk ke Propinsi NTT. Kantor Cabang NTT terletak di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Wairotang Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka, diresmikan pada Kamis (8/8). YKI akan membangun menara kamuflase telekomunikasi untuk menggantikan menara-menara konvensional.
Perusahaan ini bergerak pada 4 sektor bisnis yaitu perdagangan, jasa, konstruksi, dan investasi. Presiden Direktur YKI Yamanatona B. Lase saat meresmikan Kantor Cabang NTT di Maumere, menjelaskan saat ini fokus perusahaan pada pembangunan menara telekomunikasi yang berbasis sosial ekonomi, serta adat budaya setempat.
Menara kamuflase setinggi 27-65 meter sudah dibangun di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Medan. YKI kemudian melirik daerah-daerah tertinggal dan terluar seperti di NTT. Dan dengan pertimbangan perusahaan, Kantor Cabang NTT dipastikan di Maumere.
Pada tahap awal, YKI menjajaki kerja sama dengan rumah-rumah ibadah. Manajemen perusahaan sudah melakukan komunikasi dengan pihak Keuskupan di Maumere, Larantuka, Kupang, dan Weetabula. Bahkan di Maumere, YKI mendapat kesempatan mempresentasekan visi perusahaan di depan ratusan pastor yang sedang melaksanakan retret.
“Kami akan bangun menara telekomuniasi dengan memanfaatkan menara-menara di gereja, tanpa merusak atau merubah nilai estetika gereja. Ada metode khusus. Provider dibungkus dengan fiber penangkap sinyal sehingga sama sekali tidak kelihatan,” jelas Yamanatona B. Lase.
Tidak hanya membangun menara gereja, dalam kerja sama dengan 14 gereja Protestan di Indonesia, YKI juga akan memberikan kontribusi Rp 50 juta per tahun kepada gereja, dan dibayarkan 10 tahun ke depan. Ditambahkan juga biaya operasional gereja sebesar Rp 2 juta sampai Rp 5 juta per bulan, dan juga dibayar selama 10 tahun ke depan. Selain itu, setiap gereja mendapat jatah 3 orang untuk bekerja di perusahaan.
Kehadiran YKI sesuai keputusan bersama 4 menteri. Dan perusahaan ini akan menjadi solusi pembangunan inovatif bagi perkembangan bisnis pada sektor-sektor yang digeluti. Rencananya, untuk tahap awal, YKI akan mengucurkan investasi di NTT senilai Ri 1,5 triliun.
Romo John Eo Towa, utusan dari Keuskupan Maumere yang hadir saat pengresmian Kantor Cabang NTT menyambut baik kehadiran YKI. Dia mengatakan setelah mendengarkan presentase dan sosialisasi dari YKI, para pastor menanggapi positip. Langkah selanjutnya, kata dia, para pastor menunggu MoU antara YKI dan Keuskupan Maumere.
Kegiatan pengresmian Kantor Cabang NTT ini diawali dengan penyembelihan seekor ayam jantan. Setelah itu Presiden Direktur YKI menyerahkan surat keputusan pengangkatan Direktur Cabang NTT kepada Selestinus Ola.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini