Robby Pimpin 11 Bulan, Dinas PKO Punya 4 Pelaksana Tugas

0
120
Robby Pimpin 11 Bulan, Dinas PKO Punya 4 Pelaksana Tugas
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo melantik 43 pejabat eselon 2 dan eselon 3 di Gedung SCC, Selasa (13/8
Maumere-SuaraSikka.com: Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) di Kabupaten Sikka benar-benar miris. Bagaimana tidak, selama 11 bulan kepemimpinan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, dinas yang penting ini tidak punya pimpinan definitif. Malah tercacat sudah 4 orang pelaksana tugas kepala dinas.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas PKO Sikka yang sekarang adalah Mayella da Cunha. Mantan Camat Waigete itu dilantik menjadi Sekretaris Dinas PKO Sikka pada Selasa (13/8) di Gedung Sikka Convention Center (SCC), bersama 42 pejabat eselon 2 dan eselon 3. Sebagai Sekretaris Dinas PKO, praktis posisi Mayella da Cunha akan menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas PKO.
Mayella da Cunha menggantikan Sekretaris Dinas PKO Agustinus Hermes, yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas PKO. Nasib Agustinus Hermes benar-benar mengenaskan. Usia jabatan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas PKO hanya 2 minggu saja terhitung serah terima jabatan pada 31 Juli 2019 lalu. Dikabarkan Agustinus Hermes akan memasuki purnatugas sejak 1 September 2019 mendatang.
Sebelumnya pada 1 Februari 2019 Bupati Sikka Robby Idong mengangkat Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Yoseph Benyamin sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas PKO. Tugas ini dijalankan Yoseph Benyamin hingga pada 24 Juli 2019 dia ditunjuk menjadi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sikka.
Jauh sebelum itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PKO dijabat Sekretaris Dinas PKO Patrisius Pederiko. Masa tugasnya berakhir setelah masuknya Yoseph Benyamin. Patrisius Pederiko sendiri sekarang ini menjbat sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, kembali lagi bertemu Yoseph Benyamin di dinas ini.
Pimpinan definitif Dinas PKO mulai lowong sejak ditinggalkan Simon Subsidi, kepala dinas yang meninggal dunia pada tahun 2017 silam. Kondisi itu terjadi pada masa kepemimpinan Bupati Yoseph Ansar Rera. Saat itu dinas ini masih dengan nomenklatur Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO).
Dengan kondisi seperti sekarang ini praktis sudah lebih dari dua tahun Dinas PKO Sikka lowong dari pejabat definitif. Belum diketahui kapan Bupati Sikka menunjuk pimpinan definitif. Dalam kesempatan melantik pejabat eselon 2 pada akhir Juli 2019 lalu, Bupati Sikka pernah menyampaikan akan melelang 8 jabatan yang kosong. Kemungkinan salah satunya adalah Kepala Dinas PKO Sikka. Berbagai prediksi menyebutkan Mayella da Cunha bakal dipromosikan sebagai Kepala Dinas PKO.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini