12 Petahana Gagal Tidak Hadiri Pelantikan DPRD Sikka

0
361
12 Petahana Gagal Tidak Hadiri Pelantikan DPRD Sikka
Pelantikan anggota DPRD Sikka Periode 2019-2024, Senin (26/8_
Maumere-SuaraSikka.com: Masa kerja DPRD Sikka Periode 2014-2019 berakhir Senin (26/8), bertepatan dengan pelantikan anggota DPRD Sikka Periode 2019-2024. Namun pada saat pelantikan, sebanyak 12 petahana yang gagal pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tidak menghadiri acara pelantikan.
Hanya ada 5 petahana gagal yang hadir pada saat pelantikan yakni Adelbertus Kasar dari Partai Gerindra, Markus Melo dari PAN, Marsel Sawa dari Partai Hanura, Ferdinandus Yan dari Partai Golkar, dan Yani Making dari Partai Nasdem.
Mereka mengikuti proses pelantikan dari awal, sejak prosesi perarakan bersama-sama caleg terpilih dari halaman Gedung Kantor DPRD Sikka hingga masuk ke dalam ruang paripurna. Lima petahana ini masih menempati kursi DPRD Sikka di awal paripurna sidang Istimewa. Setelah anggota DPRD Sikka Peride 2019-2024 dilantik, mereka berlima diminta meninggalkan kursi wakil rakyat, dan menempati kursi yang sudah disiapkan panitia pelantikan.
Sementara yang tidak menghadiri acara pelantikan adalah Agustinus Romualdus Heni, Pankrasius Nong Tonce, dan Oktovianus Oedipus dari Partai Demokrat, serta Faustinus Vasco dan Meak Laurentius dari PKPI.
Berikut Siflan Angi dari Partai Nasdem, Wilfridus Beatus Djogo dan Herman da Gomez dari Partai Gerindra, Paskalia Laban dan Sunardin dari Partai Hanura, Syarifuddin dari PKB, dan Aludin dari PPP.
Hingga saat ini belum diketahui apa alasan para petahana gagal ini tidak menghadiri acara pelantikan. Padahal mereka diundang resmi menghadiri paripurna Sidang Istimewa.*** (eny)
 

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini