Pimpinan Sementara Keluar Daerah, DPRD Sikka Vakum

0
179
Pimpinan Sementara Keluar Daerah, DPRD Sikka Vakum
Suasana pelantikan Anggota DPRD Sikka Periode 2019-2024, Senin (26/8)
Maumere-SuaraSikka.com: Anggota DPRD Sikka Periode 2019-2024 resmi dilantik pada Senin (26/8). Dua hari setelah pelantikan, suasana di DPRD Sikka sep-sepi saja, kecuali aktivtias rutin pegawai Sekretariat DPRD Sikka. Belum ada kegiatan para anggota dewan yang baru saja dilantik. Aktifitas vakum, karena Pimpinan Sementara DPRD Sikka sedang tugas keluar daerah.
Informasi yang dihimpun media ini, Ketua Sementara DPRD Sikka Donatus David sejak Selasa (27/8) berangkat ke Jakarta. Dia bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan Stefanus Sumandi mengikuti fit and proper test dalam rangka persyaratan mejadi Ketua DPRD Sikka dan Ketua Fraksi PDIP.
Sebagaimana diketahui DPC PDIP Sikka mengusulkan tiga nama untuk menjadi Ketua DPRD Sikka sekaligus Ketua Fraksi PDIP. Usulan tersebut disampaikan kepada DPP PDIP melalui DPD PDIP NTT. Tiga nama itu adalah Sekretaris PDIP Donatus David, Bendahara PDIP Stefanus Sumandi, dan Wakil Ketua PDIP Darius Evensius. Dalam perkembangannya DPP PDIP memanggil Donatus David dan Stefanus Sumandi untuk mengikuti fit and proper test.
Sementara itu Wakil Ketua Sementara DPRD Sikka Yoseph Karmianto Eri dari PKB, dikabarkan sejak Selasa (27/8) berangkat ke Kupang. Informasinya, dia berangkat bersama Sekretaris DPRD Sikka Chrispinus Angelo. Hingga kini belum diketahui maksud dan tujuan Yoseph Karmianto Eri dan Chrispinus Angelo ke Kupang.
Dengan kondisi Pimpinan Sementara yang sedang berada di luar daerah, praktis belum ada aktivitas kedewanan paska pelantikan. Pantauan media ini, Rabu (28/8), ruang paripurna masih tertutup rapat, demikian pun ruangan komisi. Tampak terlihat dua anggota dewan sedaang berada di lobi ruang komisi yaitu Wenseslaus Wege dari Partai Hanura dan Maria Christine Amelia Lomi dari Partai Demokrat. Sementara itu Alfridus Melanus Aeng dari PKPI sedang berada di ruang Kabag Risalah Setwan DPRD Sikka.
Kabag Risalah Setwan DPRD Sikka Maderlung menjelaskan agenda yang paling pertama adalah pembahasan Rancangan Tata Tertib DPRD Sikka. Setelah itu dilanjutkan dengan pembahasan Alat-Alat Kelengkapan DPRD. Sementara ini pihaknya tengah mempersiapkan draft Rancangan Tata Tertib untuk dibahas anggota DPRD Sikka pada paripurna.
Dia belum bisa memastikan kapan DPRD Sikka membahas Rancangan Tata Tertib DPRD Sikka, karena masih menunggu kehadiran Pimpinan Sementara DPRD Sikka. Hemat dia, pembahasan Rancangan tata Tertib DPRD Sikka bisa dibahas secepatnya setelah Pimpinan Sementara sudah berada di Maumere.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini