Dua Bulan Abaikan Tugas, Kepala SMPN 2 Nita Bantu Petugas Operator

0
82
Dua Bulan Abaikan Tugas, Kepala SMPN 2 Nita Bantu Petugas Operator
Pelaksana Tugas Kepala Dinas PKO Sikka Mayella da Cunha
Maumere-SuaraSikka.com: Kepala SMPN 2 Nita Gaudens Benyamin Sareng diketahui 2 bulan tidak masuk sekolah. Terbetik kabar, yang bersangkutan nekad mengabaikan tugas dan tanggung jawab, hanya untuk membantu operator sekolah mengerjakan laporan keuangan sekolah. Laporan keuangan sekolah dikerjakan di rumah petugas operator.
Informasi ini disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sikka Mayella da Cunha, Senin (14/10). Mayella da Cunha ditemui di Kantor Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka, usai melaksanakan rapat koordinasi bersama Bupati Sikka.
Mayella da Cunha menjelaskan dia teah memanggil Kepala SMPN 2 Nita pada Jumat (11/10), sehari setelah pengaduan orang tua murid dan puluhan pelajar terkait kondisi di SMPN 2 Nita. Saat bertemu Gaudens Benyamin Sareng, dia mengklarifikasi pelbagai persoalan yang diadukan orang tua murid dan pelajar di sekolah itu.
“Dari hasil klarifikasi, dia mengaku tidak masuk sekolah selama 2 bulan. Dia beralasan membantu petugas operator. Nah ini yang tidak masuk akal,” jelas mantan Camat Waigete itu.
Alumni STPDN Jatinangor ini menerangkan dia sudah menyampaikan persoalan SMPN 2 Nita kepada Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo. Menurut dia, Bupati Sikka telah memerintahkan dua hal yakni mencopot Gaudens Benyamin Sareng dari jabatannya dan menunjuk Pelaksana Tugas Kepala SMPN 2 Nita, dan memerintahkan Inspektorat Kabupaten Sikka untuk memeriksa yang bersangkutan.
“Perintah Bupati untuk mencopot yang bersangkutan, dan kami sudah siapkan penggantinya. Sementara ini proses sudah di BKDPSDBM, kalau hari ini bisa diselesaikan, berarti besok sudah ada pelaksana tugas,” tambah dia.
Tentang siapa pelaksana tugas yang akan menggantikan Gaudens Benyamin Sareng, Mayella da Cunha mengatakan akan disesuaikan dengan pangkat dan aturan kepegawaian. Dia hanya menyebutkan kemungkinan pelaksana tugas yang ditunjuk tidka berasal dari SMPN 2 Nita.
Untuk sementara, katanya, belum ada sanksi lain kepada Gaudens Benyamin Sareng. Dia berasalan masih menunggu hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini