Inspektorat Bentuk Tim Pemeriksa Kepala SMPN 2 Nita

0
55
Inspektorat Bentuk Tim Pemeriksa Kepala SMPN 2 Nita
Beberapa pelajar SMPN 2 Nita sedang berada di Kantor Dinas PKO Sikka, Kamis pelan lalu
Maumere-SuaraSikka.com: Inspektorat Kabupaten Sikka akan membentuk tim untuk memeriksa Kepala SMPN 2 Nita Gaudens Benyamin Sareng. Diperkirakan tim pemeriksa akan mulai bekerja pada pekan ini.
Kepala Inspetorat Kabupaten Sikka Robertus da Silva yang ditemui di Kantor Bupati Sikka, Senin (14/10), mengakui telah mendapat perintah dari Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo untuk memeriksa Gaudens Benyamin Sareng. Yang bersangkutan diketahui tidak masuk sekolah selama dua bulan terakhir.
Robertus da Silva menjelaskan tim pemeriksa berjumlah tiga orang. Setelah dibentuk dan ditetapkan dengan surat keputusan, tim pemeriksa akan langsung menjalankan pemeriksaan.
Kepala SMPN 2 Nita Gaudens Benyamin Sareng diketahui 2 bulan tidak masuk sekolah. Terbetik kabar, yang bersangkutan nekad mengabaikan tugas dan tanggung jawab, hanya untuk membantu operator sekolah mengerjakan laporan keuangan sekolah. Laporan keuangan sekolah dikerjakan di rumah petugas operator.
Lantaran kepala sekolah “malas” masuk sekolah, buntutnya guru-guru di sekolah itu pun ikut-ikutan tidak masuk sekolah. Akibatnya, praktis selama dua bulan terakhir tidak ada kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Ratusan pelajar yang datang ke sekolah, setiap hari hanya bermain sampai dengan jam sekolah selesai.
Kondisi yang memprihatinkan ini memicu sejumlah orang tua dan puluhan pelajar mengadukan persoalan sekolah ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (PKO) Kabupaten Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini