Bupati Sikka Janji Aspalkan Jalan Pemana-Ngolo

0
104
Bupati Sikka Janji Aspalkan Jalan Pemana-Ngolo
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo disambut di Pulau Anano Pemana, Rabu (16/10)
Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo masih terus melontarkan janji-janji politik. Di Pulau Anona Pemana, Rabu (16/10), dia berjanji akan mengaspalkan jalan yang menghubungkan Pemana-Ngolo sepanjang kurang lebih 4 kolmeter. Dikabarkan ruas jalan ini mengalami rusak berat selama beberapa tahun terakhir.
Janji politik ini disampaikan Bupati Sikka di depan ribuan warga masyarakat Desa Pemana yang menghadiri Pesta Laut Desa Pemana di Pulau Anano. Tidak tanggung-tanggung warga masyarakat pun langsung memberikan tepuk tangan meriah.
“Hari ini kita hadiri acara puncak pesta laut, kita akan kunjungi Pemana, mau lihat kembali apa yang harus kita kerjakan sesegera mungkin, serta mendukung semua harapan cita-cita kita yang sudah disampaikan kepala desa,” ujar Bupati Sikka.
Dia mengatakan, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkpimda), pihaknya akan melakukan bakti sosial di Pemana. Rencananya bakti sosial itu akan dilaksanakan pada bulan, dengan melibatkan 100 personil TNI dan Polri.
“Kami mau bikin apa di sana? Kami mau perbaiki jalan Pemana-Ngolo. Kalau ada tempat yang harus kita perkuat, kami perkuat. Kalau ada tempat yang perlu dilapisi aspal, kami akan bawa aspal. Lami siap 10-20 drom supaya jalannya lebih baik,” ujar Bupati Sikka bersemangat.
Dia mengatakan bakti sosial yang digelar tahun depan, bukanlah dalam bentuk proyek. Tapi itu adalah benar-bernar karya bakti antara pemerintah, masyarakat, serta TNI dan Polri. Terkait bakti sosial itu, dia mengaku sudah memberikan arahan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sikka Thomas Agustinus Lameng.
Fransiskus Roberto Diogo yang biasa disapa Robby Idong menambahkan untuk tahun-tahun mendatang pemerintah daerah akan mengusulkan dalam sebuah perencanaan yang lebih baik sehingga infrastruktur yang ada di Pemana bisa memadai.
“Jumlah penduduk di sini 4.000-an, kalau ditambah lagi dengan Ngolo, bisa lebih dari 7.000 penduduk. Ini harus dikelola secara baik,” ujar dia.
Usai mengikuti kegiatan Pesta Laut Desa Pemana, Bupati Sikka langsung mengunjungi Desa Pemana. Dengan menggunakan speed kapal motor cepat, Bupati Sikka dan rombongan berangkat ke Desa Pemana, yang letaknya kurang lebih 3 kilometer dari Pulau Anano. Dikabarkan dari Pelabuhan Feri Pemana, Bupati Sikka langsung melakukan survei jalan yang menghubungkan Pemana-Ngolo.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini