Pimpinan Definitif DPRD Sikka Dilantik Kamis Ini 

0
73
Pimpinan Definitif DPRD Sikka Dilantik Kamis Ini
Ketua Sementara DPRD Sikka Donatus David
Maumere-SuaraSikka.com: DPRD Sikka segera akan memiliki pimpinan definitif. Rencananya Donatus David dari PDIP, Yoseph Karmianto Eri dari PKB dan Gorgonius Nago Bapa dari Partai Golkar, akan dilantik pada Kamis (24/10). Masing-masing sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sikka.
Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Sikka akan berlangsung dalam sidang Paripurna Istimewa. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan akan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Maumere R.F. Sine Johnicol.
Ketua Sementara DPRD Sikka Donatus David yang dihubungi di ruang kerjanya, Senin (21/10), menjelaskan pagi tadi Sekretariat DPRD Sikka sudah menerima Surat Keputusan Gubernur NTT tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Sikka Masa Jabatan Tahun 2019-2024. Surat dengan nomor Pem.172.1/II/414/2019 tertanggal 16 Oktober 2019 itu ditandatangani Gubernur NTT Vicktor Bungtilu Laiskodat.
Setelah menerima surat, Ketua Sementara DPRD Sikka Donatus David langsung menggelar pertemuan bersama Ketua Fraksi DPRD Sikka. Pertemuan dengan para pimpinan fraksi ini untuk membahas agenda kerja DPRD Sikka, seperti Pelantikan Pimpinan DPRD Sikka, serta Penetapan Peraturan Tata Tertib dan Penetapan Alat-Alat Kelengkapan.
“Kami sudah sepakati beberapa agenda, Kamis ini pelantikan pimpinan, dilanjutkan Jumat penetapan Peraturan Tata Tertib dan Alat-Alat Kelengkapan. Jumat malam Badan Musyawarah sudah bisa melanjutkan kerja untuk membahas agenda kerja DPRD Sikka,” jelas Donatus David.
Terkait Alat-Alat Kelengkapan, urai Donatus David, sebanyak 9 fraksi di DPRD Sikka telah mengusulkan nama-nama utusan yang akan menduduki Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembuatan Peraturan Daerah, Badan Kehormatan, dan Komisi-Komisi.
Rencananya, pada Jumat (25/10), paripurna akan menetapkan keanggotaan alat-alat kelengkapan. Setelah penetapan langsung pemilihan pimpinan alat-alat kelengkapan, yakni Badan Pembuatan Peraturan Daerah, Badan Kehormatan, dan Komisi-Komisi. Sedangkan komposisi Badan Anggaran dan Badan Musyawarah, sesuai Tata Tertib langsung dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sikka.
Khusus untuk Badan Kehormatan, setiap fraksi mengusulkan 1 nama. Sementara Tata Tertib menyebut Badan Kehormatan DPRD Sikka hanya beranggotakan 5 orang. Karena itu 4 orang yang diusulkan fraksi namun tidak masuk dalam 5 besar, dipastikan tidak menempati kursi Badan Kehormatan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini