Yohanes Raga Imung Segera Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sikka

0
58
Yohanes Raga Imung Segera Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sikka
Suasana saat Yohanes Raga Imung terjatuh pada saat gladibersih pelantikan anggota DPRD Sikka, Sabtu (24/8) lalu
Maumere-SuaraSikka.com: Setelah hampir 2 bulan, Anggota Terpilih DPRD Sikka Yohanes Raga Imung akhirnya segera dilantik. Politisi PKB itu dijadwalkan dilantik Ketua DPRD Sikka Donatus David. Pelantikan akan dilaksanakan pada hari yang sama setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pimpinan DPRD Sikka, Kamis (24/10) mendatang.
Ketua Sementara DPRD Sikka Donatus David yang dihubungi di ruang kerjanya, Senin (21/10), memastikan Yohanes Raga Imung sudah siap untuk dilantik. Pimpinan Sementara DPRD Sikka bersama Ketua-Ketua Fraksi telah menyepakati pelantikan Yohanes Raga Imung dilakukan setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pimpinan DPRD Sikka.
“Setelah Ketua Pengadilan Negeri Maumere melantik Pimpinan DPRD Sikka, dilanjutkan dengan saya sebagai Ketua DPRD Sikka melantik Yohanes Raga Imung,” jelas Donatus David.
Yohanes Raga Imung merupakan anggota DPRD Sikka terpilih sebagaimana keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sikka. Dia mengikuti kontestasi Pemilu 2019, dan bertarung pada Daerah Pemilihan Sikka 3 yang meliputi Kecamatan Talibura, Waigete, Bola, Waiblama, Doreng, dan Mapitara. Dia memperoleh 1.079 suara, tertinggi di antara 9 rekan caleg PKB.
Mestinya Yohanes Raga Imung dilantik pada 26 Agustus 2019 lalu, bersama 34 anggota terpilih lainnya. Namun dia tidak bisa dilantik karena mengalami gangguan kesehatan. Saat rekan-rekannya dilantik, Yohanes Raga Imung sedang terbaring di RSUD TC Hillers Maumere.
Sebelumnya Yohanes Raga Imung dilarikan ke RSUD TC Hillers Maumere karena terjatuh saat sedang mengikuti gladibersih pelantikan anggota terpilih pada Sabtu 24 Agustus 2019. Diduga dia mengalami serangan jantung ringan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini