Koordinasi Buruk, Pimpinan DPRD Sikka Gagal Dilantik

0
103
Koordinasi Buruk, Pimpinan DPRD Sikka Gagal Dilantik
Ketua Sementara DPRD Sikka Donatus David
Maumere-SuaraSikka.com: Ketua Sementara DPRD Sikka Donatus David menjadwalkan pelantikan Pimpinan DPRD Sikka pada Kamis (24/10). Namun seremoni pelantikan gagal dilakukan akibat koordinasi yang buruk. Jadwal pelantikan pun ditunda ke Selasa (29/10) pekan depan.
Donatus David menjelaskan Sekretaris DPRD Sikka Chrispinus Angelo telah berkoordinasi dengan Ketua Pengadilan Negeri Maumere R.F. Sine Johnicol. Dari hasil koordinasi, Ketua PN Maumere menawarkan jadwal pelantikan pada Jumat (25/10) atau Selasa (29/10).
Jadwal yang ditawarkan Ketua PN Maumere itu kemudian diklarifikasikan dengan jadwal kegiatan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo. Ternyata pada Jumat (25/10) Bupati Sikka dijadwalkan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi di Kupang bersama Gubernur NTT.
“Dengan kondisi seperti ini maka kita pastikan pelantikan Pimpinan DPRD Sikka dilaksanakan pada Selasa pekan depan,” terang Donatus David.
Sebelumnya, pada Senin (21/10) lalu, Donatus David menyampaikan kepada media ini bahwa pelantikan Pimpinan DPRD Sikka akan berlanggsung dalam Sidang Istimewa pada Kamis (24/10). Usai pelantikan Pimpinan DPRD Sikka, Donatus David akan melantik anggota terpilih DPRD Sikka Yohanes Raga Imung.
Karena pelantikan Pimpinan DPRD Sikka ditunda, Donatus David kemudian menggelar pertemuan bersama Ketua-Ketua Fraksi di DPRD Sikka. Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Sikka, dihadiri sejumlah Ketua Fraksi. Diperkirakan pertemuan tersebut dalam rangka merencanakan kembali agenda kegiatan DPRD Sikka paskah pelantikan Pimpinan DPRD Sikka pekan depan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini