Ketua DPRD Sikka Imbau Hilangkan Kepentingan Kelompok

0
151
Ketua DPRD Sikka Imbau Hilangkan Kepentingan Kelompok
Suasana siding istimewa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pimpinan DPRD Sikka, Selasa (29/10)
Maumere-SuaraSikka.com: Usai dilantik pada Selasa (29/10), Donatus David menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketua DPRD Sikka. Dalam momen penting di depan sidang paripurna, dia mengimbau anggota DPRD Sikka dan seluruh komponen masyarakat untuk menghilangkan kepentingan kelompok.
Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan anggota DPRD Sikka seharusnya bisa tampil menunjukan kredibilitas yang andal sebagai orang-orang pilihan rakyat. Dia beralasam masyarakat senantiasa menyoroti dan menilai kinerja kerja para wakil rakyat.
“Olehnya pada kesempatan ni saya mengimbau kita semua serta seluruh komponen masyarakat untuk tingkatkan rasa saling menhargai dan tidka mementingkan ego kelompok, suku, agama maupun etnis tertentu. Juga tidak memaksakan kehendak,” ujar dia.
Wakil rakyat dua periode ini mengajak anggota DPRD Sikka dan semua komponen masyarakat untuk bergandengan tangan, bahu-membahu bekerja dnegan iklas, jujur, dan semangat yang tinggi tanpa pamrih untuk membangun masyarakat di daerah itu. Dengan demikian, kata dia, cita-cota dan harapan yang telah tertuang dalam RPJMD dapat tercapai.
“Perbedaan jangan dijadikan sebagai alasan perpecahan, akan tetapi sebaliknya dimaknai sebagai karunia dan kekayaan yang tak ternilai harganya bila dihormati dan dijadikan sebagai kontribusi yang memperkaya wawasan pengetahuan dan kedewasaan berpolitik,” tambahnya.
Sebagai Ketua DPRD Sikka, Donatus David mengatakan dia bersama Wakil Ketua DPRD Sikka Yosepah Karmianto Eri dan Gorgonius Nago Bapa menyadari bahwa amanah dan tanggung jawab ketiganya dapat terwujud apabila mendapat dukungan dari semua anggota DPRD Sikka dan seluruh komponen masyarakat.
Karenanya, dia mengajak semua komponen dan kekuatan yang ada di daerah itu untuk bersama-sama dan bersatupadu membangun Kabupaten Sikka. Dia berharap seluruh kekuatan itu bisa duduk bersama mencermati secara kritis objektif berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, serta selanjutnya mencarikan solusi bijak guna mengatasinya.
Untuk itu, lanjut dia, kerja sama kemitraan antara lembaga legislatif, ekskekutif, yudikatif, serta seluruh stakeholder di Kabupaten Sikka, perlu terus ditingkatkan.
Dia meningatkan anggota DPRD Sikka untuk menempakan lembaga perwakilan rakyat sebagai satu-satunya lembaga yang benar-benar kolot dan serius mengemban kepercayaan masyarakat, menegakkan demokrasi serta mengutamakan perhatian terhadap persoalan-persoalan rakyat. Selain itu juga harus senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi marwah, martabat, kredbilitas, serta kebanggan dan kehormatan lembaga DPRD Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini