Pelantikan John Raga Imung Berlangsung Tegang

0
80
Pelantikan John Raga Imung Berlangsung Tegang
Ketua DPRD Sikka melantik anggota DPRD Sikka Yohanes Raga Imung, Selasa (29/10)
Maumere-SuaraSikka.com: Ketua DPRD Sikka Donatus David, Selasa (29/10), melantik Yohanes Raga Imung sebagai anggota DPRD Sikka Periode 2019-2024. Pelantikan berlangsung dalam suasana tegang, mengingat kondisi kesehatan politisi PKB Sikka tersebut.
Saat proses pelantikan berlangsung, tampak semua pihak menunjukkan wajah yang tegang. Begitu selesai pelantikan, yang berjalan sesuai prosedural dan mekanisme, wajah-wajah tegang pun berubah menjadi cerah. Beberapa orang malah sempat mengeluskan dada.
John Raga Imung tiba di Gedung DPRD Sikka di Jalan Eltari sekitar pukul 09.00 Wita. Sejumlah keluarga mendampinginya. Dia kemudian langsung beristirahat di depan tangga masuk ruang paripurna. Pensiunan aparatur sipil negara itu tampak duduk didampingi istrinya. Media sempat menanyakan kesehatannya, dan John Raga Imung menjawab sudah sehat dan siap dilantik.
Meski jalan masih tertatih-tatih, John Raga Imung mengikuti serius prosesi pelantikan yang diawali dengan perarakan dari halaman Gedung DPRD Sikka bersama Pimpinan DPRD Sikka serta Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka. Dia juga masih kuat berdiri selama kurang lebuh setangah jam untuk mengikuti proses huler wair.
Di ruang paripurna, sebelum dilantik, John Raga Imung menempati kursi tersendiri, di samping anggota DPRD Sikka. Tampak seorang pemuda,   mengawalnya langsung dari dekat.
Pada saat pelantikan, John Raga Imung melaksanakannya secara sempurna. Meski demikian seorang staf Sekretariat DPRD Sikka, langsung mengambil posisi yang tidak jauh dari posisi berdiri John Raga Imung.
John Raga Imung merupakan anggota DPRD Sikka terpilih sebagaimana keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sikka. Dia mengikuti kontestasi Pemilu 2019, dan bertarung pada Daerah Pemilihan Sikka 3 yang meliputi Kecamatan Talibura, Waigete, Bola, Waiblama, Doreng, dan Mapitara. Dia memperoleh 1.079 suara, tertinggi di antara 9 rekan caleg PKB.
Mestinya dia dilantik pada 26 Agustus 2019 lalu, bersama 34 anggota terpilih lainnya. Namun dia tidak bisa dilantik karena mengalami gangguan kesehatan. Saat rekan-rekannya dilantik, Yohanes Raga Imung sedang terbaring di RSUD TC Hillers Maumere.
Sebelumnya Yohanes Raga Imung dilarikan ke RSUD TC Hillers Maumere karena terjatuh saat sedang mengikuti gladibersih pelantikan anggota terpilih pada Sabtu 24 Agustus 2019. Diduga dia mengalami serangan jantung ringan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini