Romanus Woga Pimpin Nasdem Sikka, Ansar Rera: Itu Isu Lama

0
67
Romanus Woga Pimpin Nasdem Sikka, Ansar Rera: Itu Isu Lama
Ketua Partai Nasdem Sikka Yoseph Ansar Rera
Maumere-SuaraSikka.com: Partai Nasdem Kabupaten Sikka digoyang  pergantian kepemimpinan.  Disebut-sebut Wakil Bupati Sikka Romanus Woga akan memimpin Partai Nasdem. Namun Yoseph Ansar Rera selaku Ketua Partai Nasdem menyebut informasi itu sebagai isu lama yang dihidupkan kembali.
Yoseph Ansar Rera yang ditemui di rumah tinggalnya di Litbang, Senin (4/11), menanggapi santai informasi kabar burung tentang pergantian kepemimpinan di tubuh Partai Nasdem. Dia menegaskan bahwa Partai Nasdem memiliki mekanisme tersendiri dalam pergantian kepemimpinan.
Mantan Bupati Sikka ini mengatakan dia mendengar informasi dirinya aan diganti saat memimpin rapat Partai Nasdem pada Sabtu (2/11) lalu. Saat itu beberapa politisi Partai Nasdem sempat menyampaikan informasi simpang- siur terkait pergantian kepemimpinan Partai Nasdem di Sikka.
Yoseph Ansar Rera menjelaskan isu pergantian dirinya, bukan baru terjadi pertama kali. Sebelumnya, beberapa waktu lalu dia juga dikabarkan akan diganti oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo.
“Bahkan waktu itu katanya sudah ada surat keputusan. Tapi ternyata juga tidak ada kejelasan sampai sekarang. Jadi kalau ada informasi seperti ini saya tidak serta-merta mempercayainya. Partai Nasdem punya mekanisme,” ujar dia.
Yoseph Ansar Rera makin tidak percaya dengan informasi pergantian dirinya, karena dalam waktu beberapa hari ke depan dia akan mengikuti kegiatan Kongres Partai Nasdem di Jakarta yang didahului dengan Rapat Koordinasi Wilayah di Kupang. Menurut dia, seandainya informasi itu benar, maka tentu saja dia tidak akan diundang untuk menghadiri dua kegiatan partai.
“Partai Nasdem akan menghadapi Kongres pada 8-11 November di jakarta,  didahuui Rakorwil NTT besok. Dan saya diundang ke Kupang. Sehingga pikiran saya, kalau ada upaya untuk pergantian seperti itu, mestinya saya tidak dilibatkan lagi pada Kongres dan Rakorwil, kan nanti tidak ada manfaat,” ujar dia.
Yoseph Ansar Rera mengaku heran munculnya isu yang terus-menerus menerpa Partai Nasdem Sikka. Dia menduga ada upaya-upaya dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk melemahkan Partai Nasdem Sikka.
“Ada isu Robby Idong gantikan saya, ternyata tidak. Lalu ada lagi demo untuk tetapkan saya jadi tersangka. Kini isu lagi saya diganti Romanus Woga. Sekali lagi, yang begitu, saya tidak cepat menanggapi, karena partai punya mekanisme. Apakah kami di Partai nasdem ini tidak ada kader?” tegas dia.
Terkait kabar burung ini, Yoseph Ansar Rera mengaku tidak akan mengklarifikasi ke Partai Nasdem NTT pada saat Rakorwil NTT. Dia berlasan tidak perlu mengklarifikasi, karena informasi tersebut berasal dari sumber yang tidak jelas.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini