626 Pencari Kerja Simulasi Proses Rekrut CPNSD

0
86
626 Pencari Kerja Simulasi Proses Rekrut CPNSD
Para pencari kerja sedang mengikuti simulasi seleksi CPNSD di SMKN 1 Maumere, Senin (11/11)
Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 626 pencari kerja di Kabupaten Sikka mengikuti simulasi proses perektutan CPNSD 2019. Simulasi dilakukan selama dua hari, Senin (11/11) dan Selasa (12/11), berlangsung di SMKN 1 Maumere.
Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Sikka Jon Henrik menuturkan yang mendaftar untuk ikut simulasi sebanyak 883 orang. Namun selama proses simulasi dua hari hanya 626 orang yang mengikutinya.
Simulasi, katanya, bertujuan untuk memperkenalkan proses perekrutan CPNSD dengan menggunakan sistem online. Dengan simulasi, diharapkan para pencari kerja memahami mekanisme dan prosedural proses rekruitmen.
“Proses rekruitmen melalui online. Jadi perlu ada simulasi untuk memperkenalkan tata cara dan mekanisme. Dengan demikian para pencari kerja memahami betul proses sesuai ketentuan,’ jelas Jon Henrik di SMKN 1 Maumere, Selasa (12/11).
Jon Henrik mengatakan yang sering membuat kebingungan yakni pada proses pendaftaran dan pelaksanaan seleksi. Karena itu simulasi sangat.penting bagi para prncari kerja sehingga dapat melaksanakan pendaftaran secara benar, termasuk tidak mengalami kesulitan pada saat seleksi.
Simulasi proses seleksi CPNSD tahun ini difasilitasi instruktur dari Kantor Regional X Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Denpasar. Instruktur memberikan penjelasan tentang prosedural dan mekanisme.proses seleksi melalui online.
Seperti disaksilan media ini, setiap pencari kerja berhadapan dengan komputer. Mereka mengikuti penjelasan dan petunjuk instruktur tentang bagaimana melakukan pendaftaran online dan bagaimana prosedural mengisi jawaban pada lembaran pertanyaan.
Manajemen SMKN 1 Maumere menyediakan sebanyak 150 perangkat komputer yang tersedia pada sejumlah ruangan laboratorium. Seluruh perangkat komputer di sekolah ini sudah memenuhi sistem seleksi online.
Untuk tahun ini Kabupaten Sikka mendapat alokasi 277 CPNSD yang terdiri dari 159 tenaga guru, 97 tenaga kesehatan, dan 21 tenaga teknis. Pendaftaran online dijadwalkan 11-24 November 2019 dan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar pada Februari 2020.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini