Wabup Sikka Ancam Camat dan Kades yang Tidak Hadiri Sosialisasi

0
113
Wabup Sikka Ancam Camat dan Kades yang Tidak Hadiri Sosialisasi
Beberapa camat sedang mengikuti sosialisasi Perbup Sikka tentang Penyaluran Jenis BBM Tertentu dan Jenis BBM Khusus Penugasan di Gedung SCC, Rabu (13/11)
Maumere-SuaraSikka.com: Wakil Bupati Sikka Romanus Woga ternyata bisa marah juga. Dia tampak geram melihat camat dan kepala desa yang tidak menghadiri sosialisasi. Dia pun mengancam dengan meminta Bagian Humas Setda Sikka mencatat para camat dan kepala desa yang tidak hadir.
Amarah Romanus Woga ini terungkap pada saat sosialisasi Peraturan Bupati Sikka Nomor 22 Tahun 2017 tentang Penyaluran Jenis BBM Tertentu dan Jenis BBM Khusus Penugasan di Gedung Sikka Convention Center (SCC), Rabu (13/11). Saat itu Romanus Woga diminta untuk membuka kegiatan sosialsiasi tersebut.
Ketika memberikan arahan, Romanus Woga sempat memberikan salam kepada para camat dan kepala desa yang diundang khusus untuk mengikuti kegiatan sosialisasi. Lalu dia meminta para camat dan kepala desa untuk diketahui kehadirannya. Ternyata camat dan kepala desa yang hadir sangat sedikit. Kondisi ini kemudian memicu kemarahan Romanus Woga.
“Hanya 10 orang saja. Bagian Humas tolong catat camat-camat yang tidak hadir,” ujarnya sambil menghitung jumlah camat yang hadir pada saat itu.
Camat Lela Yance Padeng menanggapi diplomatis ancaman yang dilancarkan Wabup Sikka. Dia sendiri mengaku tidak mendapatkan undangan untuk kegiatan sosialisasi Perbup Sikka 22 Tahun 2017. Informasi tentang kegiatan tersebut  diketahuinya melalui WhatsApp Gup Camat Kabupaten Sikka. Dari informasi itulah akhirnya dia memutuskan menghadiri kegiatan.
Menurut Yance Padeng, kemungkinan camat-camat yang tidak hadir tanpa alasan, karena tidak mendapatkan undangan tertulis. Dan kemungkinan lain, karena yang tidak hadir tidak sempat membaca informasi yang disampaikan melalui WAG. Karena itu dia berharap penyelenggara kegiatan, dalam hal ini Bagian Ekonomi Setda Sikka, seharusnya mengantar undangan kegiatan sampai kepada alamat tujuan.
Kepala Bagian Ekonomi Setda Sikka Viator Nong menjelaskan bahwa undangan didistribusi sejak Jumat pekan lalu. Namun karena keterbatasan petugas distribusi, kemungkinan banyak undangan yang tidak sampai ke alamat tujuan, termasuk camat-camat dan kepala desa. Sia pun meminta maaf atas ketidaknyamanan ini.
Camat, lurah dan kepala desa sebagai pemimpin pada masing-masing wilayah, diundang khusus untuk menghadiri sosialisasi Perbup Sikka Nomor 22 Tahun 2017. Keterlibatan para pejabat ini sangat penting, karena mereka memiliki tugas dan peran penting atas penyaluran jenis BBM tertentu dan jenis BBM khusus penugasan.
Tugas dan peran penting itu antara lain memberikan rekomendasi atas permintaan jenis BBM tertentu dan jenis BBM khusus penugasan. Kepala desa dan luran mengeluarkan rekomendasi, sementara camat kut menandatangani sebagai pihak yang mengetahui. Selain itu, camat, lurah, dan kepala desa juga berperan melakukan pengawasan atas penyaluran jenis BBM tertentu dan jenis BBM khusus penugasan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini