Romanus Woga Bikin Kejutan, Sampaikan Salam Restorasi di Paripurna DPRD

0
549
Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Sikka Alami Perubahan
Wakil Bupati Sikka Romanus Woga
Maumere-SuaraSikka.com: Wakil Bupati Sikka Romanus Woga membuat kejutan di paripurna DPRD Sikka, Kamis (21/11). Di akhir Pidato Pengantar Bupati Sikka, dia menutup dengan kalimat Salam Restorasi. Ini untuk pertama kalinya disampaikan secara terbuka di depan publik.
Salam Restorasi kental dan familiar dengan Partai Nasdem. Apa yang disampaikan Romanus Woga, kemudian dikait-kaitkan dengan isu pergantian kepemimpinan di tubuh Partai Nasdem Sikka. Belakangan terdengar isu yang menguat bahwa Romanus Woga akan menggantikan posisi Yoseph Ansar Rera, Ketua DPC Partai Nasdem Sikka saat ini.
Media ini kemudian menelusuri dokumen Pidato Pengantar Bupati Sikka yang dibacakan Wabup Sikka. Ternyata di dalam dokumen tersebut tidak tertulis Salam Restorasi. Dokumen tersebut hanya menulis Merdeka, spirit yang biasa dilontarkan Bupati Sikka usai ditunjuk menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Sikka.
Ditemui usai paripurna, Romanus Woga mengaku hanya mengucapkan saja Salam Restorasi, tanpa ada maksud apa-apa. Dia beralasan ada spirit Merdeka dari PDI Perjuangan, jadi sesekali dia juga boleh menyampaikan spirit dari partai lain.
“Itu biasa saja. Ada Salam Merdeka, ada Salam Restorasi.Tadi dari Golkar sampaikan lagi Suara Rakyat Suara Golkar. Saya bilang baik, nanti besok lusa saya sampaikan. Kalau ada maukksn yang lain lagi nanti saya sampaikan,” ujarnya diplomatis.
Romanus Woga yang tidak berafiliasi dengan partai politik itu menegaskan Salam Restorasi yang disampaikan tidak terkait isu sebagaimana disampaikan media ini. Malah dia mengaku tidak pernah tahu jika diisukan menjadi Ketua Nasdem Sikka. Dia sendiri tidak pernah berpikir bergabung ke partai politik, termasuk Partai Nasdem.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini