10 Kades Petahana di Sikka Dilantik Lagi

0
133
10 Kades Petahana di Sikka Dilantik Lagi
Bupati Sikka melantik 32 kepala desa di Gedung SCC, Selasa(17/12)

Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Selasa (17/12), melantik 32 kepala desa periode 2019-2025. Di antaranya terdapat 10 kepala desa petahana.

Data yang dihimpun media ini, 10 kades yang melanjutkan periode kedua yakni Kades Seusina, Kades Nita Antonius, Kades Tilang, Kades Du, Kades Nele Barat, Kades Manubura, Kades Bola, Kades Wolokoli, Kades Wairkoja, dan Kades Namangkewa.
Pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa berlangsung di Gedung Sikka Convention Center (SCC). Acara ini molor 1 jam dari yang dijadwalkan pukul 10.00 Wita akibat terlambat hadirnya Bupati Sikka yang masih ada kegiatan lain di Kelurahan Nangalimang.
Para kepala desa datang ke lokasi pelantikan diantar keluarga dan warga desa. Rata-rata mereka menggunakan kendaraan roda empat, dan menyiapkan 1 unit mobil khusus untuk penabuh gendang dan gong waning. Alhasil Gedung SCC yang terletak di Jalan Ahmad Yani pun riuh meriah dengan gong waning.
Bupati Sikka menyampaikan proficiat kepada 32 kepala desa yang hari itu dilantik. Dia berpesan agar bekerja secara sungguh-sungguh sesuai aturan perundang-undangan. Dia juga meminta Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa serta para camat untuk terus memberikan pendampingan kepada para kepala desa sehingga tidak menyalahgunakan jabatan dan kewenangan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini