Maria Sebut Bayar Iuran Tidak Sebanding Biaya Berobat

0
67
Maria Sebut Bayar Iuran Tidak Sebanding Biaya Berobat
Maria Missia
Maumere-SuaraSikka.com: Maria Missi, salah seorang penderita penyakit batu ginjal. Medio November lalu, perempuan berusia 58 tahun ini sedang ditangani untuk pemeriksaan awal di UGD RSUD TC Hillers Maumere.
Mulanya dia mengeluh sakit pada pinggang. Namun mulai bertambah parah hingga urinenya bercampur darah.
Kemudian dia dibawa keluarganya ke rumah sakit terdekat. Dengan kondisi tersebut maka genap tiga kali sudah ia berobat ke rumah sakit dengan menderita penyakit yang sama.
“Satu kali dirawat di RS Santo Gabriel Kewapante dan dua kali di RSUD TC Hillers. Luar biasa. Semua biaya tidak dipungut karena dijamin dengan JKN-KIS. Tidak sia-sia pakai JKN-KIS. Walaupun bayar tiap bulan secara rutin yang dipotong langsung dari gaji bulanan anak menantu saya, kami sangat puas dan beruntung. Semua biaya sudah ditanggung JKN-KIS. Biaya pengobatan saya lebih besar jika dibandingkan dengan iuran yang dibayarkan tiap bulan,” ujarnya terharu.
Maria Missia menambahkan ketika tiba di UGD, petugas di rumah sakit sangat cepat responnya. Dia merasa benar-benar mendapat penanganan dengan baik.
“Saya merasa puas saat saya dilayani, baik oleh dokter maupun petugas-petugas lainya,” ungkap perempuan ini.
Maria merupakan peserta JKN-KIS kategori Pekerja Penerima Upah (PPU). Dia sangat bersyukur dengan adanya program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. Tidak lupa Maria mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan jajarannya serta masyarakat Indonesia yang telah meringankan bebannya.
“Kami tertolong oleh mereka yang sehat, terima kasih, saya sudah rasakan manfaatnya,” ucapnya.
Dia pun berharap agar program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan tetap terus dapat berjalan dan mendapat dukungan semua pihak, baik pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah bahkan seluruh masyarakat.
“Iuran yang kita bayar setiap bulan besarnya tidak sebanding saat kita sakit dan berobat di rumah sakit. Semoga program JKN-KIS ini terus berkesinambungan karena manfaatnya sangat luar biasa bagi kami yang membutuhkan,” harap Maria. (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini