Baru Selesai Dikerjakan, Drainase di Desa Egon Sudah Jebol

0
65
Baru Selesai Dikerjakan, Drainase di Desa Egon Sudah Jebol
Bupati Sikka memantau drainase jebol di Desa Egon pekan lalu
Maumere-SuaraSikka: Banyak proyek di Kabupaten Sikka yang diduga dikerjakan asal jadi. Salah satunya, proyek drainase di Desa Egon Kecamatan Waigete, yang kini sudah jebol. Padahal proyek ini baru selesai dikerjakan.
Pantauan media ini pekan lalu, terjadi kerusakan drainase pada banyak titik. Hujan deras di wilayah itu selama beberapa hari, telah mengakibatkan drainase menjadi rusak parah. Diduga kuat, pekerjaan drainase dilaksanakan asal jadi dengan kualitas yang rendah.
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo yang kembali dari inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Waigete, sempat melihat langsung kondisi drainase yang rusak. Saat itu Bupati Sikka antara lain bersama Ketua DPRD Sikka Donatus David, anggota DPRD Sikka dari Partai Hanura Wenseslaus Wege, dan Dandim 1603 Sikka.
Para pejabat ini menyaksikan dari dekat patahan-patahan yang terjadi pada sejumlah titik drainase yang jebol. Tampak sekali mereka sangat kecewa dengan kualitas pekerjaan drainase tersebut.
Baru Selesai Dikerjakan, Drainase di Desa Egon Sudah Jebol
Drainase jebol di Desa Egon
Cukup sulit mendapatkan informasi yang luas terkait proyek ini. Di sekitar lokasi proyek tidak ditemukan papan informasi yang biasanya memuat data seperti nomenklatur kegiatan, kontraktor pelaksana, konsultan pengawas, besar dan sumber anggaran, serta waktu pelaksanaan. Kemungkinan papan informasi proyek sudah dicabut.
Bupati Sikka yang dikonfirmasi terkait banyaknya proyek bermasalah, menegaskan akan melakukan evaluasi bersama para pejabat teknis. Evaluasi itu sendiri telah digelar beberapa hari lalu di ruang kerja Bupati Sikka, disusul beberapa hari kemudian di ruang kerja Wakil Bupati Sikka. Hasil evaluasi belum diketahui, karena pertemuan tersebut digelar secara tertutup.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini