Pohon Ambruk di Bola, Timpa Rumah Ursula, Tidak Ada Korban Jiwa

0
72
Pohon Ambruk di Bola, Timpa Rumah Ursula, Tidak Ada Korban Jiwa
Suasana pembersihan rumah korban yang tertimpa pohon, Rabu (15/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Sebuah pohon kemiri ambruk di Kecamatan Bola Kabupaten Sikka. Pohon itu menimpa rumah Ursula, warga setempat. Terjadi kerusakan yang parah, namun tidak ada korban jiwa.
Peristiwa ini terjadi pada Rabu (15/1) sekitar pukul 11.00 Wita di Dusun Wu’u Desa Wolokoli. Pohon kemiri tumbang antara lain dipicu angin kencang dan hujan intensitas rendah yang melanda wilayah Kecamatan Bola.
Danramil 1603-05/Bola Kapten Inf Sadiman yang mendapat informasi terkait peristiwa bencana ini, langsung memerintahkan dua anggota Babinsa yaitu Serma Natalisio dan Sertu Blasius untuk segera bergerak menuju lokasi kejadian. Hal ini dimaksudkan untuk membantu korban mengevakuasi pohon tumbang, sekaligus membersihkan daun dan ranting pohon.
“Dua anggota Babinsa sudah ke lokasi, dan bersama-sama aparat setempat bersinegi mengarahkan warga masyarakat bergotong-royong membantu warga yang rumahnya tertimpa pohon kemiri,” ungkap Sadiman sebagaimana dirilis Humas Kodim 1603 Sikka.
Aparat Kodim Sikka bersama warga masyarakat setempat akhirnya bahu-membahu membantu korban. Pohon yang tumbang dan menindih atap rumah, berhasil dievakuasi. Kerusakan diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini