Pasien DBD Terpaksa Menyeberang di Reruntuhan Jembatan Darurat di Dagemage

0
15
Maumere-SuaraSikka
com: Jembatan darurat dagemage di Desa Kolisia Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka, kembali terputus pada Kamis (16/1) petang. Seorang pasien DBD dari Puskesmas Magepanda yang hendak dirujuk ke RSUD TC Hillers Maumere terpaksa menyeberang di atas rerutuhan jembatan.
Pasien laki-laki dewasa itu awalnya dibawa dengan mobil ambulans. Sampai di ujung jembatan, ambulans terhenti karena jembatan darurat jebol sejak pukul 17.00 Wita.
Seorang warga memandu pasien menyeberangi reruntuhan jembatan. Dia memayungi pasien karena saat itu sedang gerimis. Sambil menenteng botol infus, pasien ini tampak sangat hati-hati sekali. Apalagi saat itu sudah sekitar pukul 20.15 Wita, dan suasana gelap. Mereka dibantu dengan nyala dari sebuah senter.
Tiba di seberang jalan, pasien ini langsung dimankan ke mobil operasional milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka. Evakuasi ini bersifat sementara sambil menunggu ambulans dari RSUD TC Hillers datang menjemput.
Hujan deras dan angin kencang sejak siang tadi melanda wilayah Kecamatan Alok Barat dan Magepanda. Kondisi ini mengakibatkan debit air pada Kali Magerepu menjadi tinggi. Banjir bandang pun terjadi, dan airnya melewati permukaan badan jembatan darurat, hingga akhirnya jembatan darurat itu jebol.
Puluhan kendaraan roda empat ke atas tujuan Kota Maumere, antri panjang. Kendaraan-kendaraan ini tidak berani melewati reruntuhan jembatan darurat. Apalagi belum ada jalur alternatif yang nyaman.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini