Babinkantibmas Kolisia B Bantu Seberangi Pasien DBD

0
96
Babinkantibmas Kolisia B Bantu Seberangi Pasien DBD
Evakuasi pasien DBD yang melewati reruntuhan jembatan darurat di Dagemage, Kamis (16/1) malam
Maumere-SuaraSikka.com: Langkah cepat dilakukan Babinkantibmas Kolisia B Bripka Yohanes Aprilyance. Melihat pasien DBD yang akan menyeberangi jembatan darurat di Dagemage, Kamis (16/1) malam, dia pun bereaksi cepat membantunya.
Yohanes Aprilyance yang barusan ditugaskan di desa itu, segera membantu pasien turun dari ambulans. Kemudian dia membuka payung guna melindungi pasien karena saat itu sedang gerimis. Setelah itu mantan anggota Satuan Intel Polres Sikka ini memandu pasien menyeberangi reruntuhan jembatan darurat yang jebol akibat diterjang banjir bandang.
Setelah tiba di seberang jalan, Yohanes Aprilyance kemudian mengamankan pasien rujukan dari Puskesmas Magepanda ini ke mobil operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka. Pasien dievakuasi sementara sambil menunggu jemputan mobil ambulans dari RSUD TC Hillers.
Yohanes Aprilyance mengatakan dia berada di lokasi bencana sejak jembatan darurat jebol sekitar pukul 17.00 Wita. Kehadirannya, selain untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, juga sebagai bentuk kepedulian atas bencana yang berdampak kepada masalah kemanusiaan.
Jembatan darurat Dagemage di Desa Kolisia B Kecamatan Magepanda, jebol lagi akibat diterjang banjir bandang. Kendaraan bermotor sejenis empat roda ke atas tidak bisa menyeberangi Kali Magerepu karena tidak ada jalur alternatif. Akibatnya terjadi antrian yang cukup panjang, terutama kendaraan yang menuju Kota Maumere.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini