Pohon Tumbang di Waigete, Maumere-Larantuka Lumpuh 2 Jam

0
55
Pohon Tumbang di Waigete, Maumere-Larantuka Lumpuh 2 Jam
Suasana pohon tumbang di Desa Nangatobong, Kamis (23/1) petang
Maumere-SuaraSikka.com: Arus transportasi Trans Flores Maumere-Larantuka sempat lumpuh 2 jam, Kamis (23/1). Pemicunya adalah pohon reo yang tumbang menutupi badan jalan di Desa Nangatobong Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka.
Pohon reo itu tumbang sekitar pukul 17.00 Wita menyusul hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Waigete sejak siang tadi. Akibatnya arus lalulintas pun macet total.

Pohon Tumbang di Waigete, Maumere-Larantuka Lumpuh 2 Jam

“Terjadi hujan lebat yang menyebabkan pohon reo tumbang, dan menghalangi jalan raya sehingga arus lalulintas dari dan ke Larantuka-Maumere macet total,” demikian keterangan yang disampaikan Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang.
Kapolsek Waigete Ipda Razes Manurung yang berada di lokasi kejadian memimpin penanganan pohon tumbang dengan menggunakan 1 unit sensor milik warga sekitar. Namun kendala yang dialami, pohon yang tumbang itu ukurannya sangat besar sehingga cukup menyulitkan upaya evakuasi.
Setelah kurang lebih 2 jam, aparat kepolisian bersama warga sekitar dsn personil BPBD Sikka, berhasil mengevakuasi sebagian badan pohon. Upaya ini dilakukan untuk membuka akses kelancaran arus lalulintas.
Camat Waigete Even Edomeko menjelaskan arus lalulintas mulai berjalan kembali meskipun belum berlangsung normal. Untuk sementara diberlakukan sistem buka tutup, sambil menunggu upaya lanjut mengevakuasi lagi setengah badan pohon yang masih melintang di jalan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini