Sikka Diserang DBD, Bupati 3 Jam di Rumah Sakit

0
27
Sikka Diserang DBD, Bupati 3 Jam di Rumah Sakit
Bupati Sikka mengunjungi pasien DBD di Ruang Melati RSUD TC Hillers Maumere, Rabu (22/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Kabupaten Sikka diserang virus demam berdarah dengue (DBD). Situasi ini menyita waktu Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo pada Rabu (22/1). Kurang lebih 3 jam dia berada di RSUD TC Hillers Maumere.
Beberapa agenda kerja Bupati Sikka pun tertunda. Dia memilih mengunjungi pasien DBD yang tersebar pada beberapa ruangan di rumah sakit milik pemerintah daerah. Pasien paling banyak menempati Ruang Melati.
Bupati Sikka bersama istrinya mendatangi RSUD TC Hillers. Kunjungan Bupati Sikka ini paskah dia menetapkan status DBD sebagai kejadian luar biasa (KLB).
Didampingi Direktur RSUD TC Hillers dan spesialis anak Dokter Mario Nara, Bupati Sikka menjenguk satu persatu pasien DBD di Ruang Melati. Tidak saja di Ruang Melati, mantan Camat Nele ini mengunjungi juga pasien DBD yang dititipkan di ruangan lain.
Saat mengunjungi pasien DBD yang rata-rata didoninasi anak-anak, Bupati Sikka menanyakan keadaan kesehatan pasien. Kepada keluarga pasien, dia mengingatkan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
Bupati Sikka mengatakan pihak rumah sakit akan memberikan perhatian dan pelayanan khusus bagi pasien DBD. Dia mengatakan pelayanan agak terkendala karena keterbatasan tenaga perawat. Secara teknis, katanya, akan dilakukan rapat koordinasi untuk menyikapi kondisi itu.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini