Bupati Sikka: Kalau Mau Sukses, Tabung Uang di Bahtera Sejahtera

0
90
Bupati Sikka: Kalau Mau Sukses, Tabung Uang di Bahtera Sejahtera
Bupati Sikka membuka RAT Tahun Buku 2019 Kopdit Bahtera Sejahtera, Sabtu (25/1) di Kheurubim Hall Convention
Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo mengimbau untuk berpola hidup sukses. Salah satu caranya yakni dengan menabung uang di Koperasi Kredit Bahtera Sejahtera.
Imbauan Bupati Sikka ini disampaikan di depan ratusan anggota Kopdit Bahtera Sejahteta dan undangan lainnya, Sabtu (25/1) di Kheurubim Hall Convention. Saat itu Bupati Sikka berkesempatan membuka RAT Tahun Buku 2019 Kopdit Bahtera Sejahtera.
Bupati Sikka: Kalau Mau Sukses, Tabung Uang di Bahtera Sejahtera
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo
“Kalau mau sukses, harus menabung. Isi di koperasi Bahtera Sejahtera. Kekayaan kita dihitung di tabungan, bukan seberapa besar kita buat pesta,” ujar Bupati Sikka yang terhitung hari itu menjadi anggota Kopdit Bahtera Sejahtera.
Dia meminta masyarakat untuk menghindari membuat pesta atau hal-hal yang bersifat konsumtif yang berlebihan. Sekaligus dia mengimbau untuk memperbanyak upaya menabung sebagai salab satu alternatif menjadi orang sukses.
“Misalnya kalau dapat untung Rp 3 juta dari hasil kerja kebun, ya Rp 1 juta untuk anak sekolah, sisanya menabung. Jangan Rp 2 juta untuk pesta, tidak ada manfaatnya itu. Saat pesta, ramai-ramai, nanti waktu susah, tidak ada yang datang,” ujar dia memberi motivasi.
Selain mendorong untuk terus giat menabung, Bupati Sikka juga berpesan agar setiap anggota Kopdit Bahtera Sejahtera bisa menghasilkan produk-produk yang bernilai ekonomis. Ekonomi kreatif, ujarnya, bisa menambah peluang anggota untuk meningkatkan pendapatan.
“Setiap anggota harus punya produk. Nanti secara organisasi bisa digabungkan. Dengan itu, ketika kita menarik uang dari koperasi, kita bisa memanfaatkan untuk usaha ekonomi produktif. Pemerintah siap mendampingi,” ujar dia.
Bupati Sikka mengatakan pemerintah tidak bisa sendiri melaksanaan pemberdayaan ekonomi. Karena itu dia mengajak Pengurus, Pengawas dan Manajemen Kopdit Bahtera Sejahtera, untuk bergandengan tangan melakukan perubahan ekonomi secara besar-besaran di daerah itu.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini