Setelah 7,5 Tahun, Sekda Sikka Valens Tupen Resmi Berhenti

0
154
Setelah 7,5 Tahun, Sekda Sikka Valens Tupen Resmi Berhenti
Valentinus Sili Tupen
Maumere-SuaraSikka.com: Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka Valentinus Sili Tupen resmi berhenti dari jabatannya. Dia memasuki purna tugss setelah 7,5 tahun mengabdi di Kabupaten Sikka.
Pemberhentian Valens Tupen dilakukan secara administratif di ruang kerja Bupati Sikka, Senin (3/2). Saat itu Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyerahkan Surat Keputusan Pelaksana Harian Sekda Sikka kepada Wihelmus Sirilus, Kepala Dinas Perhubungan Kabupayen Sikka. Valens Tupen ikut menyaksikan proses itu. Hadir juga saat itu Wakil Bupati Sikka Romanus Woga.
Valens Tupen, mantan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Daerah Kabupaten Flores Timur itu, dilantik Gubernur NTT Frans Lebu Raya menjadi Sekda Sikka pada 21 Juli 2012 di Maumere. Kala itu banyak yang tidak menyangka dokter asal Pulau Adonara tersebut mendapat kepercayaan dari Gubernur NTT.
Selama 7,5 tahun di Kabupaten Sikka, Valens Tupen mengalami kepemimpinan pada tiga pemerintahan. Hanya beberapa saat di zaman Bupati Sosimus Mitang dan Wabup Damianus Wera, lalu 5 tahun penuh di masa Bupati Yoseph Ansar Rera dan Wabup Paolus Nong Susar, dan 16 bulan di era Bupati Fransiskus Roberto Diogo dan Wabup Romanus Woga.
Ketika masa transisi menjelang Pilbup Sikka Tahun 2018, Valens Tupen membantu Penjabat Bupati Sikka Florianus Mekeng selama kurang lebih 1 tahun.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini