Peringati Hari Pers dan Ultah AWAS, Wartawan di Sikka Berbagi ke Panti Asuhan

0
21
Peringati Hari Pers dan Ultah AWAS, Wartawan di Sikka Berbagi ke Panti Asuhan
Spanduk HPN Sikka Tahun 2020

Maumere-SuaraSikka.com: Para wartawan yang bertugas di Kabupaten Sikka menggelar kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun Aliansi Wartawan Sikka (AWAS). Kegiatan bertajuk AWAS Berbagi dengan sasaran dua panti asuhan yang ada di Kota Maumere.

Panti asuhan yang bakal dikunjungi para wartawan adalah Panti Asuhan Alma yang mengurus anak-anak  berkebutuhan khusus, dan Panti Asuhan Dymphna yang mengurus para pasien gangguan jiwa. Dua panti asuhan ini terletak di Jalan Wairklau Kecamatan Alok.

Ketua Panitia HPN Gabriel Langga menjelaskan kegiatan tersebut merupakan hasil keputusan bersama para wartawan yang tergabung dalam AWAS.

Menurut rencana, AWAS Berbagi akan dilaksanakan selama 2 hari. Pada hari pertama, Minggu (9/2) bertepatan dengan HPN Tahun 2020, para wartawan akan mengunjungi Panti Asuhan Alma. Selanjutnya pada Jumat (14/2) bertepatan dengan HUT AWAS yang ke-4, para wartawan akan mendatangi Panti Asuhan Dymphna.

Gabriel Langga yang juga wartawan lenterapos mengatakan para wartawan tidak sekedar mengunjungi panti asuhan, tetapi juga ingin melihat lebih dekat kehidupan ratusan penghuni di dua panti asuhan itu. Sekaligus ingin mendapatkan informasi yang lebih dalam tentang bagaimana suka-dukanya para pengurus di panti-panti asuhan.

Ketua AWAS Sikka Ruben Riantobi mengatakan setiap tahun para wartawan di Kabupaten Sikka selalu memperingati HPN dan HUT AWAS. Dia menyebut misalnya kegiatan bakti sosial, pendidikan jurnalistik bagi pelajar sekolah menengah atas, sarasehan politik, termasuk menggelar diskusi jurnalistik.

“Setiap tahun pasti kami bikin kegiatan, yang semuanya bersifat edukatif. Dan kami selalu melibatkan banyak pihak lain. Tahun ini sedikit agak eksklusif, kami jalani sendiri dengan cara berbagi kepada panti-panti asuhan,” jelas wartawan TVRI itu.
AWAS merupakan wadah bagi wartawan yang bertugas di Kabupaten Sikka. Dalam wadah ini tergabung sejumlah wartawan dari berbagai media cetak, media elektronik, dan media online. Tidak hanya wartawan media-media lokal dan regional, di dalam wadah ini juga tergabung wartawan dari media-media nasional.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini