Polisi Gagalkan Keberangkatan 20 TKI Ilegal ke Kalimantan Barat

0
32
Polisi Gagalkan Keberangkatan 24 TKI Ilegal ke Kalimantan Barat
Puluhan TKI ilegal diamankan di ruang kedatangan Bandara Frans Seda Maumere, Selasa (11/2) pagi
Maumere-SuaraSikka.com: Aparat Polres Sikka, Selasa (11/2) pagi berhasil menggagalkan 20 tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang hendak berangkat ke Ketapang Kalimantan Barat. Diketahui mereka tidak memiliki satu pun dokumen terkait ketenagakerjaan antardaerah. Kini mereka semua diangkut ke Polres Sikka.
Para TKI ilegal ini diamankan di Bandara Frans Seda Maumere. Rencananya mereka hendak terbang ke Denpasar dengan menggunakan Wing’s Air.
Para TKI iligal ini sudah berada di ruang keberangkatan. Mereka sudah memegang boarding pass. Polisi yang sudah mengetahui informasi ini langsung mengambil tindakan.
Polisi Gagalkan Keberangkatan 20 TKI Ilegal ke Kalimantan Barat
Yosef Efendi, prrekrut tenaga kerja ilegal
Seperti disaksikan media ini, para TKI ilegal ini kemudian digiring ke ruang kedatangan. Tampak di situ ada juga Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Sikka Germanus Goleng bersama dua orang staf.
Yosef Efendi, selaku penanggungjawab mengakui semua tenaga kerja ini tidak memiliki dokumen. Pria yang sudah puluhan tahun bekerja di PT CMI ini beralasan tidak tahu jika pemberangkatan tenaga kerja antardaerah harus dengan prosedural.
Tenaga kerja ilegal yang direkrut ini sebagian besar berasal dari wilayah Kecamatan Hewokloang dan Bola. Rencananya mereka akan dipekerjakan pada perkebunan sengon dengan kontrak kerja selama 6 bulan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini