ODGJ Bawakan Puisi, Sambut Kehadiran Wartawan di Sikka

0
10
ODGJ Bawakan Puisi, Sambut Kehadiran Wartawan di Sikka
Katrin, penderita gangguan jiwa sedang membawakan puisi
Maumere-SuaraSikka.com: Sebuah puisi berjudul Kasih Iman dilantunkan sangat indah. Puisi ini dibawakan oleh Katrin, seorang penderita gangguan jiwa, untuk menyambut kehadiran para wartawan di Panti Asuhan Dymphna Maumere, Jumat (14/2).
Perempuan ini berasal dari Kabupaten Ngada. Dia membawakan puisi dengan penuh penjiwaan. Intonasinya terukur, ekspresinya mengalir, didukung gerak tubuh yang puitis. Iringan bunyi keyboard menguatkan pesan yang mau disampaikan Katrin.
Penampilan Katrin tidak mengesankan sama sekali kalau dia adalah salah satu dari 124 ODGJ yang sedang diasuh di panti itu. Mengenakan baju terusan berwarna putih dipadu sepatu putih, Katrin mengundang apresiasi dari puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Sikka (AWAS).
Syair Kasih Iman ditulis oleh Suster Lucia, CIJ, Kepala Panti Asuhan Dymphna yang juga adalah Ketua Yayasan Bina Daya Santo Vincentius Cabang Sikka. Suster kelahiran Mataloko ini sudah menulis ratusan puisi, yang kemudian dibuat dalam beberapa buku cetakan. Buku-buku kumpulan puisi dijual seharga Rp 50.000 per eksemplar. Hasil penjualan buku sebagai tambahan untuk memenuhi kebutuhan ratusan penghuni panti.
Para wartawan di Kabupaten Sikka mengunjungi Panti Asuhan Dymphna masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020. Kunjungan kemanusiaan dengan tajuk AWAS Berbagi pagi tadi, bertepatan dengan HUT ke-4 AWAS. Suster Lucia sangat berterimakasih atas kunjungan para pekerja jurnalistik.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini