51 Wisman dan 36 ABK Coral Adventurer Bebas Corona

0
47
51 Wisman dan 36 ABK Coral Adventurer Bebas Corona
Wendelinus Tessen (kiri)
Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 51 wisatawan mancanegara dan 36 anak buah kapal Coral Adventurer dinyatakan bebas corona. Mereka diperiksa di atas kapal, di tengah perairan, kurang lebih 500 meter dari dermaga.
Kepastian tidak adanya virus corona, disampaikan Wendelinus Tessen, Koordinator Tim Pemeriksa Kantor Kesehatan Pelabuhan Laurens Say Maumere, Senin (17/2), usai melakukan pemeriksaan.

51 Wisman dan 36 ABK Coral Adventurer Bebas Corona

Wendelinus Tessen mengatakan pemeriksaan dilakukan untuk memenuhi standar operasional prosedural. Apalagi saat ini sedang ramainya virus corona.
Setiap penumpang yang masuk dan keluar pelabuhan, katanya, harus diperiksa kesehatan, baik itu di daerah terjangkit virus maupun yang tidak.
“Ini sesuai SOP, kita lakukan pemeriksaan terhadap penumpang, ABK, termasuk kapal dan barang bawaan. Dan dari hasil pemeriksaan, semua dalam kondisi baik, artinya tidak ada tanda-tanda virus corona,” jelas dia.
Tim Pemeriksa.terdiri dari 2 orang. Mereka melakukan screanning suhu tubuh melalui alat fermalgan. Selain itu juga melakukan kegiatan survelence dan medical lock.
Di dalam dokumen yang kami periksa tidak ada gambaran yang menyatakan kondisi penumpang dan ABK yang terserang virus corona. Semuanya dalam kondisi sehat,” tambah dia.
Usai pemeriksaan, nahkoda langsung melabuhkan Coral Adventurer di Dermaga Laurens Say. Setelah itu para wisman dipersilahkan turun, menuju 5 bus yang sudah disiapkan agen Signature Papua.
Para wisman dari berbagai negara ini menuju desa tradisional di Watublapi Kecamatan Hewokloang. Setelah itu mereka akan jalan-jalan ke Pasar Alok.
Dari Maumere, Coral Adventurer menuju Timor Leste. Kemudian mengakhiri perjalanan di Australia.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini