Puluhan Wisman Tiba di Maumere Pakai Masker Tutup Mulut dan Hidung

0
53
Puluhan Wisman Tiba di Maumere Pakai Masker Tutup Mulut dan Hidung
Wisman turun dari Coral Adventurer dengan mengenakan masker, Senin (17/2)
Maumere-SuaraSikka.com: Kapal pesiar Coral Adventure yang mengangkut puluhan wisatawan mancanegara yang tiba di Maumere, Senin (17/2). Saat turun di Dermaga Pelabuhan Laurens Say, semuanya memakai master penutup mulut dan hidung.
Pantauan media ini, Coral Adventure tiba jam 06.00 Wita. Para turis dari berbagai negara itu baru turun dari atas kapal sekitar pukul 08.48 Wita. Tidak ada pejabat pemerintah yang menyambut kehadiran mereka.
Puluhan Wisman Tiba di Maumere Pakai Master Tutup Mulut dan Hidung
Kapal Coral Adventurer bersandar di Pelabuhan Laurens Say Maumere, Senin (17/2)
Sebanyak 51 penumpang ini mengenakan masker berwarna putih, menutupi mulut dan hidung. Penggunaan masker itu terkait virus corona yang sedang merajalela. Tampak mereka enjoy saja menuruni tangga kapal dan langsug menuju bus yang akan mengangkut ke Watublapi di Kecamatan Hewokloang.
Sebelum turun ke dermaga, para wisman sempat menjalani pemeriksaan oleh tim pemeriksa dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Laurens Say Maumere.
Wendelinus Tessen, Koordinator Tim Pemeriksa menyebutkam semua wisman begitu kooperatif melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, para wisman ini dinyatakan sehat.
Nikolaus Luin, Koordinator Agent Signarure Papua menjelaskan dari 51 wisman yang paling banyak berasal dari Australia sebanyak 37 orang. Selain itu 4 dari Amerika, 1 dari Swis, 3 dari New Zeland, 2 dan 2 dari Inggris 2. Rata-rata mereka berusia antara 50-80 tahun.
Dari scheddule time yang disampaikan ke media ini, para turis akan berpelesir ke Kampung Tradisional Watublapi di Kecamatan Hewokloang. Dari situ dilanjutkan dengan kunjungan ke Pasar Alok Maumere. Setelah itu kembali lagi ke atas kapal untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi berikut di Republik Demokratik Timor Leste.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini