Alat Berat Bersihkan Tumpukan Sampah di Pasar Alok

0
31
Alat Berat Bersihkan Tumpukan Sampah di Pasar Alok
Alat berat sedang membersihkan sampah di Pasar Alok Maumere, Selasa (18/2)
Maumere-SuaraSikka.com: Sebuah alat berat dikerahkan, Selasa (18/2), untuk membersihkan tumpukan sampah di Pasar Alok Maumere. Pasar tradisional terbesar di NTT itu mulai kelihatan lebih segar dari sebelumnya.
Di Pasar Alok terdapat dua tumpukan sampah yang sering tidak terurus secara baik. Yang pertama di bagian utara lapak penjualan ikan. Ketika tempat ini sudah penuh sampah, sontak ada lagi tumpukan sampah yang baru, dekat lapak penjualan sayur, di samping timur lapak penjualan daging babi.
Alat Berat Bersihkan Tumpukan Sampah di Pasar Alok
Sampah di Pasar Alok, sebelum dibersihkan pagi tadi
Dua tumpukan sampah ini menjadi momok yang mengerikan. Selain menerbitkan bau busuk, juga melahirkan pemandangan yang miris. Kondisi ini sering kali membuat keluhan berbagai pihak, bahkan terdengar juga kritikan-kritikan pedas akan rendahnya kepedulian masyarakat dan pemerintah daerah setempat.
Pantauan media ini pagi tadi, sebuah alat berat telah membersihkan seluruh sampah pada dua tumpukan itu. Sampah-sampah itu kemudian langsung diangkut ke truk-truk sampah, untuk selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan akhir.
Tarsisius Joris, operator alat berat mengatakan setiap minggu selalu melakukan pembersihan sampah di Pasar Alok. Meski demikian, katanya, selalu saja masih ada sampah yang dibuang masyarakat. Yang dia sesalkan adalah masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya, dan itu yang mengakibatkan sampah berserakan tidak beraturan.
“Ini rutinitas setiap minggu. Semoga ke depannya Pasar Alok lebih bersih dan elok dipandang mata,” ungkap dia berharap.
Selain pembersihan sampah pada dua tumpukan, pagi tadi terlihat juga sekelompok pegawai negeri yang terlibat bersih-bersih di Pasar Alok. Pembersihan yang bertelatan dengan hari pasar itu dipimpin langsung Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan UKM Kabupaten Sikka Yoseph Benyamin.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini