Jelang Musda Golkar Sikka, Us Bapa Belum Dapat Pesaing

0
39
Jelang Musda Golkar Sikka, Us Bapa Belum Dapat Pesaing
Ketua Golkar Sikka dan Panitia Musda X Golkar menggelar konperensi pers, Kamis (20/2)
Maumere-SuaraSikka.com: Menjelang Musda X Partai Golkar Kabupaten Sikka, sejumlah nama mulai dielus menjadi calon ketua. Namun naga-naganya untuk sementara ini Ketua Partai Golkar Sikka Gorgonius Nago Bapa belum dapat pesaing.
Pengurus Partai Golkar Sikka Antonius Hendrikus Rebu memperkirakan para pengurus kecamatan yang memiliki 21 suara, masih mendukung Gorgonius Nago Bapa menjadi ketua partai berlambang beringin itu. Dia meyakini itu setelah melihat dinamika yang terjadi di tubuh Partai Golkar.
Paulus Papo Belang, juga pengurus partai bahkan mengklaim Gorgonius Nago Bapa bakal meraih 24 suara. Satu lagi suara sah yang belum bisa diprediksikan, kata dia, yakni suara dari DPD 2 Partai Golkar NTT.
Sebanyak 25 suara akan menentukan nasib pemimpin Golkar Sikka selama 5 tahun ke depan. Hak suara itu datang dari 21 pengurus kecamatan, 1 suara dari DPD 2 Partai Golkar Sikka, 1 suara dari DPD 1 Partai Golkar NTT, dan 1 suara dari organisasi sayap.
Sesuai AD/ART Partai Golkar, setiap pemilik suara hanya mengajukan 1 nama sebagai bakal calon ketua. Selanjutnya setiap bakal calon wajib mengantongi minimal 30 persen dukungan untuk dapat diajukan sebagai calon.
Musda X Partai Golkar Sikka akan digelar Jumat (21/2) di Sekretariat Partai Golkar di Jalan Wairklau. Kegiatan politik lima tahunan ini akan melaksanakam 4 agebda yakni pertanggungjawaban pengurus periode berjalan, pembahasan program kerja, pemilihan ketua, dan menetapkan kepengurusan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini