Melki Laka Lena Signalkan Pemilihan Ketua Golkar Sikka secara Musyawarah Mufakat

0
35
Melki Laka Lena Signalkan Pemilihan Ketua Golkar Sikka secara Musyawarah Mufakat
Ketua DPD 1 Partai Golkar NTT Melki Laka Lena
Maumere-SuaraSikka.com: Ketua DPD 1 Partai Golkar NTT Melki Laka Lena resmi membuka Musda X Partai Golkar Kabupaten Sikka, Jumat (21/2) petang. Dia memberi signal pemilihan ketua dilaksanakan dengan mekanisme musyawarah mufakat.
Dia mengatakan cerminan demokrasi adalah sila ke-4 Pancasila. Partai Golkar, kata dia, mengadaptasi sila ke-4 dalam pemilihan pengurusnya dengan nama musyawarah daerah.
“Berkaitan dengan pemilihan ketua, ini adalah musyawarah yang akan berlangsung dengan proses mekanisme partai yang sudah diatur. Tapi sebagaimana pesan dari Ketua Umum, saya harus mengamankan di seluruh NTT, utamakan musyawarah mufakat,” ujar Melki Laka Lena di depa forum Musda Golkar di Sekretariat Partai Golkar di Jalan Wairklau.
Dia mengatakan dengan musyawarah mufakat, bukan berarti Partai Golkar anti dengan proses pemilihan. Dia mencontohkan di tingkat musyawarah nasional saja, meskipun dengan dinamika yang tajam, semuanya berjalan dengan musyawarah mufakat.
Melki Laka Lena yang juga anggota Komisi IX DPR RI ini menambahkan dia paling tidak suka ketika kader hanya ramai di Musda, lalu setelah itu sekretariat partai menjadi sepi.
Padahal, kata dia, mestinya setelah Musda, seluruh kader partai mulai mengeksekusi program-program yang sudah ditetapkan.
Sementara ini Musda X Partai Golkar tengah berlangsung dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus periode berjalan. Setelah dilanjutkan dengan agenda tanggapan peserta Musda.
Forum Musda ini diikuti oleh 20 pengurus tingkat kecamatan. Diketahui terdapat 1 pengurus kecamatan yang tidak hadir yakni dari Kecamatan Palue.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini