Beli Minyak Tanah, Wajib Tunjuk KTP, Kabag Ekonomi Kaget

0
106
Beli Minyak Tanah, Wajib Tunjuk KTP, Kabag Ekonomi Kaget
Kabag Ekonomi Setda Sikka Lambertus Keytimu
Maumere-SuaraSikka.com: Sejumlah warga mengeluhkan kebijakan pembelian minyak tanah wajib tunjukkan kartu tanda penduduk (KTP). Kabag Ekonomi Setda Sikka pun kaget mendengarnya.
“Ah, ini serius kah? Ko kami (Bagian Ekonomi) belum tahu,” sergah Kabag Ekonomi Lambertus Keytimu ketika ditanya media ini usai mengikuti rapat paripurna DPRD Sikka, Kamis (12/3) malam.
Dia mengatakan sebelumnya pernah juga ditelepon seorang anggota DPRD Sikka yang mempertanyakan kebijakan itu. Dia tidak berpikir jika ternyata kondisi ini sedang terjadi di tengah masyarakat.
Mantan Camat Doreng itu mengatakan pihaknya tidak pernah mengeluarkan kebijakan tersebut. Karena itu dia berjanji akan menelusuri lebih jauh. Lambertus Keytimu yang baru satu minggu lebih menjabat Kabag Ekonomi, langsung menelepon salah seorang staf untuk mendapatkan penjelasan yang lebih detail.
Dari stafnya, dia mendapatkan penjelasan bahwa ada surat resmi dari Pertamina (Persero) terkait Pengendalian Kuota Jenis BBM Tertentu dan Penugasan Tahun 2020. Hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan pengawasan penyediaan dan pendistribusian kepada masyarakat.
Untuk tidak melahirkan keresahan dan berbagai opini yang membias, Lambertus Keytimu berjanji akan menemui Kepala Depot Pertamina Cabang Maumere, guna mendapatkan penjelasan. Dia berharap kebijakan seperti ini disosialisasikan, agar masyarakat memahami dengan baik.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini