DPRD Sikka Surati Bupati, Usulkan Tutup Sementara Jalur Transportasi

0
23
DPRD Sikka Surati Bupati, Usulkan Tutup Sementara Jalur Transportasi
Ketua DPRD Sikka Donatus David

Maumere-SuaraSikka.com: Wabah Covid 19 mendorong DPRD Sikka mengambil langkah-langkah politik. Lembaga perwakilan rakyat itu akan menyurati Bupati Sikka agar segera mengusulkan penutupan sementara jalur transportasi.

“Yah, surat sudah disiapkan. Tiga pimpinan sudah tanda tangan. Besok diantar ke Bupati,” terang Ketua DPRD Sikka Donatus David, Kamis (26/3) di Maumere.

Donatus David menjelaskan sikap politik DPRD Sikka untuk menanggapi keresahan yang terjadi di tengah masyarakat terkait wabah Covid 19. Hal ini terutama masih banyaknya orang yang masuk ke Kabupaten Sikka melalui jalur laut dan udara.

“Kami merespon keresahan warga masyarakat saat ini. Banyak warga yang kembali dari daerah lain atau tempat rantau, yanh mana daerah tersebut bisa saja sudah menjadi daerah endemi Covid 19. Oleh karena itu, Pimpinan berharap Bupati dapat sesegera mungkin bersurat ke Kemenhub di Jakarta untuk penutupan sementara jalur transportasi,” ungkap politisi PDIP Sikka itu.

Dia menambahkan usulan DPRD Sikka, penutupan sementara tersebut untuk jalur udara dan jalur laut. Khusus untuk jalur laut, katanya, diberlakukan kepada kapal-kapal penumpang. Sementara kapal barang atau kargo diperbolehkan masuk melalui jalur laut.

“Kepada Saudara Bupati, kami usulkan mulai diberlakukan sejak 29 Maret 2020, sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Kami harap Bupati segera mengusulkan kepada Menteri Perhubungan,” tambah dia.

Donatus David mengatakan Maumere merupakan pintu masuk utama menuju Pulau Flores. Akibatnya, masyarakat di kabupaten ini menjadi cemas, takut, dan kuatir virus corona masuk ke wilayah tersebut, lalu kemudian menular.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini